Home » , » Profil & Biodata Patricia Yora - Pilot Cantik, Termuda Indonesia

Profil & Biodata Patricia Yora - Pilot Cantik, Termuda Indonesia

Patricia Yora
Patricia Yora Wenas
Patricia Yora Wenas adalah wanita Indonesia yang berprofesi sebagai pilot, dengan usianya yang baru menginjak 23 tahun, menjadikannya Pilot Termuda Indonesia saat ini. Ia berprofesi sebagai co-pilot di PT Garuda Indonesia sejak September 2014.

Patricia lahir di  Bogor pada 7 November 1991. Ayah Patricia memiliki profesi yang sama sebagai pilot. Setelah lulus SMA (usia 17 tahun), Patricia memilih melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan Curug, Tangerang.

Awalnya Patricia hanya mencoba tes beasiswa pilot yang ditawari Ayahnya. Saat mengikuti tes beasiswa pendidikan pilot, Yora sudah diterima sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya.

Yorapun lolos tes dan mendapatkan beasiswa pendidikan pilot. Akhirnya ia melepas cita-cita menjadi psikolog dan beralih untuk mengikuti pendidikan pilot.

Saat pendidikan, Patricia mengendalikan pesawat Cessna 150 dan Cessna 172. Pada 2011, dia lulus dari sekolah penerbangan dan bergabung dengan maskapai swasta nasional serta dipercaya mengendalikan Airbus 320.

Patricia kemudian bergabung dengan maskapai Garuda Indonesia dan mengendalikan Airbus 330. Hingga saat ini ia dipercaya mengantarkan para penumpang melintasi wilayah udara nasional hingga kawasan Asia Pasifik dan sebagian Eropa.
Patricia Yora
Patricia Yora Wenas

Perjalanannya menjadi pilot di beberapa maskapai memberikan banyak pelajaran berharga. Dalam rentang waktu tiga tahun Yora sudah merasakan menerbangkan pesawat berbagai jenis kelas dan pelayanan dari medium cost, low cost, hingga full service.

Sosok perempuan bernama Patricia Yora menjadi sorotan publik khususnya para pengguna sosial media. Pasalnya ia ini menjadi salah satu pilot perempuan termuda Tanah Air.

Keelokan parasnya membuat Yora banyak diperbincangkan dan dielu-elukan para onliner yang tiba-tiba saja ngefans. Para onliner terlihat memberikan beragam respons tentang sosok Yora. Banyak dari mereka menuturkan bahwa Yora merupakan inspirasi bagi mereka. (berbagai sumber)