Home » » Profil & Biodata Dhayita Daneswari - Kapolsek Termuda di Pulau Jawa

Profil & Biodata Dhayita Daneswari - Kapolsek Termuda di Pulau Jawa

 Dhayita Daneswari
Inspektur polisi satu (iptu) Dhayita Daneswari adalah Kepala Kepolisian Sektor Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ia menjadi Kapolsek saat berusia 23 tahun setelah 6 Tahun Jadi Polisi wanita (Polwan) dan menjadikannya menjadi salah satu kepala kepolisian sektor berusia muda.

Dhayita Daneswari lahir di Semarang pada 24 Desember 1991. Ia lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 2012. Setelah lulus dari Akpol, Daneswari lantas melanjutkan pendidikan satu tahun di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta. Setelah lulus, ia ditugaskan di kampung halamannya sebagai kepala unit di Sentra Pelayakan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang. Setelah itu, ia digeser menjadi Panit Reskrim di Mapolsek Tembalang, Semarang, hingga pernah menjadi pengasuh polwan di Sekolah Polisi Negara di Purwokerto.

Setelah bertugas di Mapolsek, ia dikembalikan ke Mapolrestabes Semarang untuk bekerja di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

Kini Daneswari dengan dua balok emas di kedua pundaknya memimpin  Markas Polsek Candisari yang baru dibentuk pada 21 September 2015 dan akan memimpin lebih dari 30 anggota polisi yang usianya jauh lebih tua darinya. (Sumber)