Home » » Yarra Arnes, Remaja yang Mampu Memainkan Lima Alat Musik

Yarra Arnes, Remaja yang Mampu Memainkan Lima Alat Musik

Yarra Arnes
Yarra Arnes, https://www.facebook.com/
Yarra Arnes adalah seorang musisi yang sejak berusia 11 tahun telah terlihat bakatnya di bidang musik hingga menguasai berbagai alat musik seperti drum, piano, keyboard, gitar, bass, biola dan cello. Hingga akhirnya ia merilis single “Dream” di usia 15 tahun di bawah lindungan label Warner Music Indonesia.

Yarra Arnes lahir di Jakarta, 15 Desember 1999. Ia sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Pelita Harapan Kota Bekasi. Yarra menyukai musik sejak dari kecil, sejak umur lima tahun ia ingin sekali menjadi seorang musisi.

Secara formal Yara belajar musik sejak tahun 2014. Alat musik yang ia pelajari pertama adalah piano dan biola. Setelah itu, Yarra mulai belajar bermain drum dan memainkan cello.

Langkah Yarra sebelum terjun di dunia musik, cukup mencengangkan. Yarra sudah membentuk group band musik sejak berusia 11 tahun. Grop bandnya bernama Brava Bellas atau BB Band dengan Yarra Arnes sebagai vokalisnya. Yarra tidak hanya memiliki kualitas vokal yang baik, namun beragam alat musik mampu ia kuasai. Mulai dari piano, Keyboard, gitar, bass, biola dan cello.

Yarra mulai menciptakan lagu sejak berusia 12 tahun, ia piawai membuat lagu sendiri. Bahkan liriknya juga ditulis dalam bahasa inggris dan instrumen musiknya dimainkan sendiri.

Karena kecintaannya sama musik, Yarra telah merilis singel dengan Lagu miliknya sendiri yang berjudul Dream. Yang paling mengejutkan, yang menulis lirik dan mengaransemen lagu “Dreams” adalah Yarra sendiri. Dalam proses pembuatannya, ia dibantu oleh beberapa musisi luar negeri.

Setelah itu Warner Music Indonesia bersedia merilis single “Dreams,” yang videoklipnya dimainkan juga oleh Christine Hakim. Sementara bertindak sebagai music director, Dwiki Dharmawan.

Yarra mengaku, bahwa dalam bermusik, dirinya tidak ingin di cap sebagai drumer, gitar, bassis, vokalis atau lewat kemampuan dirinya yang memainkan beragam jenis alat musik. Namun ia igin orang mengenalnya sebagai musisi.


Biodata: 
  • Nama: Yarra Arnes
  • Lahir: 15 Desember, Jakarta, Indonesia
  • Pendidikan: Sekolah Pelita Harapan Kota Bekasi, St. Mary’s Anglican Girls’ School Perth, Australia.
  • Sekolah musik: Lembaga Pendidikan Musik Farabi 
  • Film yang disukai:  Harry Potter dan The Hunger Games, film dan serial anime.
  • Kemampuan bahasa: Sedang mempelajari bahasa Jepang dan Korea.
  • Motto: “the only person you have to be better than is the person you were yesterday.”
  • Akun Instagram: @justyarra
  • Facebook: Yarra Arnes
Berbagai sumber