Profil dan Biodata Dr. dr. Boyke Ambo Setiawan - Rektor Universitas Kebangsaan RI Bandung

Dr dr Boyke Setiawan (Lahir 12/03/1952, meninggal 8/1/2020) adalah Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) yang menjabat sejak tahun 2007. UKRI berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan kebangsaan RI yang diketuai oleh Menhan Prabowo Subianto.

Dr. dr. Boyke Ambo Setiawan Semasa hidupnya, dr Boyke merupakan sosok yang dekat dengan Prabowo Subianto. Sebelum menjabat sebagai Rektor UKRI, dr Boyke pernah mengelola salah satu usaha milik Prabowo yakni Polo Club di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Ia pun telah mengelola bisnis tersebut selama 12 tahun lamanya.

Selama menjabat sebagai orang nomor satu di UKRI, dr Boyke disebut telah melakukan beberapa pencapaian. Seperti meningkatkan akreditasi kampus, menambahkan program studi, mensejahterakan dosen serta karyawan-karyawan UKRI, serta membuat jumlah mahasiswa UKRI meningkat hingga dua kali lipat.

Dr. dr. Boyke Ambo Setiawan meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammdiyah Bandung pada Rabu (8/1/2020) pukul 22.25 WIB. Ia meninggal dalam usia 68 tahun. dr Boyke meninggal dunia karena sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu yang lalu.

Setelah disemayamkan dan disalatkan di aula Dr Sumitro Djojohadikusumo, jenazah dr Boyke pun langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Bandung, Jawa Barat, dengan pelepasan menggunakan acara militer.


Sumber: https://akurat.co/id-950014-read-tutup-usia-5-fakta-penting-rektor-ukri-dr-boyke-ambo-setiawan