Biografi Edward de Vere - Penulis Karya William Shakespeare

Edward de Vere
Edward de Vere
17th Earl of Oxford, 1575, 
National Portrait Gallery, London
Lahir: 12 April 1550 Castle Hedingham , Ess3x , Inggris 
Meninggal: 24 Juni 1604 (umur 54) Kings 
Tempat pemakaman: Hackney, Inggris 
Jabatan: Earl of Oxford 
Masa jabatan: 1562 - 1604 
Jabatan lainnya: Viscount Bulbeck 
Kebangsaan: Inggris 
Lokalitas: Ess3x Kantor: Lord Chamberlain Besar 
Pasangan: Anne Cecil, Elizabeth Trentham 
Orangtua: John de Vere, 16th Earl of Oxford Margery Golding
Edward de Vere, Earl Oxford ke-17 adalah pewaris pangkat pangeran tertua kedua di kerajaan, dan dicatat oleh orang sezamannya sebagai penyair liris dan dramawan. Sejak tahun 1920-an ia telah menjadi paling populer sebagai kandidat alternatif yang diusulkan untuk penulis karya Shakespeare.

Edward de Vere, Earl Oxford ke-17 lahir 12 April 1550 di Kastil Hedingham dari Earl Oxford ke-16. Ess3x , Inggris. Ayahnya meninggal pada 1562, saat de Vere berusia 12 tahun, memperoleh Earl of Oxford. Sebagai anak kecil, Oxford ditempatkan dalam rumah tangga Lord Burghley, Lord High Treasurer, anggota Dewan Penasihat Ratu Elizabeth I, penasihat terpercayanya, dan salah satu tokoh negara yang paling berpengaruh. Burghley mengatur menyembunyikan pembunuhan Oxford dari salah satu pembantu Burghley.

Oxford memperoleh gelar sarjana muda dari Queens College, Cambridge, gelar sarjana dari Universitas Oxford, dan dididik hukum di Gray's Inn. Ia memasuki Pengadilan Kerajaan di akhir 1560-an, di mana perbawanya, kecendekiaannya dan penampilannya memikat hati Ratu Elizabeth I. Ia menikahi putri Lord Burghley, Anne Cecil, pada 19 Desember 1571 — pilihan kontroversial, sejak mereka telah dibesarkan bersama. Di usia 21 tahun, ia mendapatkan kembali pengawasan tanahnya. Pernikahannya membuahkan 4 anak, termasuk 3 putri yang tetap hidup pada masa kecilnya. Ia melancong ke Perancis, Jerman dan Italia pada 1575, dan secara singkat masuk agama Katolik Roma. (Inilah dari masa bahwa John Aubrey menulis, dalam Brief Lives-nya, bahwa Edward "kentut" "saat merendah pada ratu" pada Ratu Elizabeth I dan memasuki pembuangan sukarela. Pada kembalinya kelak, diduga bahwa kata-kata pertama Ratu kepadanya ialah "Pangeranku, saya sungguh telah melupakan kentut.")

Pada saat kembalinya di seberang Selat Inggris, kapal Oxford dibajak perompak, yang bermaksud menahannya untuk uang tebusan sampai ia memberitahu mereka hubungan kerajaan. Selanjutnya, ia menemukan bahwa istrinya telah melahirkan seorang putri selama perjalanannya, dan menceraikannya dengan alasan berz!n4h.

Pada 1580, ia mendakwa beberapa kawan Katoliknya atas pengkhianatan, dan mencela mereka pada Ratu, memohon kemurahan hati buat paham Katoliknya sendiri, yang ia tanggalkan.

Ia merupakan bapak dari anak di luar nikahnya dengan Anne Vavasour, dinamai Sir Edward Vere, pada 1581, dan secara singkat dipenjarakan di Menara London. Kongres gelap dengan Vavasour menimbulkan perselisihan berkepanjangan dengan Sir Thomas Knyvett, pamannya, yang mengakibatkan 3 kematian dan beberapa lainnya terluka. Oxford sendiri dibuat pincang dalam pertemuan. Permusuhan diletakkan untuk diakhiri saat Ratu mengancam memenjarakan seluruh yang terlibat. Akhirnya Oxford memutuskan mengampuni Anne Cecil dan menikahinya kembali.

Pada 1585 Lord Oxford diberi perintah militer di Belanda, dan menjabat selama Pertempuran Armada Spanyol pada 1588. Istri pertamanya Anne Cecil meninggal pada 1588 pada usia 32. Pada 1591, Oxford menikahi Elizabeth Trentham, salah satu Pelayan Kehormatan Ratu. Pernikahan ini membuahkan putra, Henry, 18th Earl of Oxford. 3 putri Earl seluruhnya menikah dengan orang-orang yang sebaya: Elizabeth menikah dengan Lord Derby; Bridget menikah dengan Lord Berkshire; Susan menikah dengan Lord Montgomery (kemudian Lord Pembroke), yang mana First Folio William Shakespeare dipersembahkan padanya.

Oxford merupakan penyair catatan kecil, dengan kerja yang muncul dalam The Paradise of Dainty Devices (1576), The Arte of English Poetrie (1589), The Phoenix Nest (1593), England's Helicon (1600) dan England's Parnassus (1600). Ia menulis sandiwara, tiada yang telah bertahan, dan dipertahankan 2 kelompok teater dan orkes akrobat. Ia menolak menerbitkan pekerjaannya karena penguasaan tak resmi yang menolak penerbitan drama atau puisi oleh bangsawan.

Ia merupakan penyokong beberapa penulis: yang mempersembahkan karya kepadanya termasuk Edmund Spenser, Arthur Golding, Robert Greene, John Hester, John Brooke, John Lyly, Anthony Munday, dan Thomas Churchyard. Sokongannya (dan perkebunan salah urus) menguranginya sifat pelitnya, dan ia diberi pensiun tahunan £1.000 oleh Ratu, yang dilanjutkan untuk dibayar oleh penggantinya Raja James I.

Pada 1920, J. Thomas Looney melanjutkan teori bahwa Oxford ialah pengarang sebenarnya dari sandiwara William Shakespeare, karena pendidikan lanjutnya, pengetahuan kehidupan bangsawan, dana yang diberikannya, perhatiannya dalam teater, pujian buat pekerjaannya, dan berbagai kesamaan antara kehidupan dan dramanya. Menurut teori ini, tabu itu menggerakkan Oxford buat menjaga rahasia. Kepercayaan ini dikenal sebagai Teori Oxford dari kepengarangan Shakespeare, dan debat atasnya menyisakan perdebatan.


Tahun terakhir

Pada pagi hari 24 Maret 1603 Ratu Elizabeth meninggal tanpa menyebut penggantinya. Oxford mengungkapkan kesedihannya saat kematian Ratu.

Lord Oxford meninggal pada 1604 selama wabah di King’s Hold, Hackney, Middles3x, England, dan dimakamkan di Hackney, dan dimakamkan pada tanggal 6 Juli di gereja paroki St Agustinus.