Biografi Mario Teguh

Terlahir dengan nama asli Sis Maryono Teguh pada tanggal 5 Maret 1956 di Makasar, Mario Teguh adalah seorang motivator dan konsultan asal Indonesia. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Beliau sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. dan menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).

Menurut versi salah satu surat kabar yang terbit di jakarta yaitu Republika( 2010), Mario teguh terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009.

Beliau menjadi dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Dan selanjutnya Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.

Pada tahun 2003, Museum Rekor Indonesia, MURI memberikan penghargaan kepada Mario Teguh sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Dan untuk yang kedua kalinya yaitu pada tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbesar di Indonesia.

Pendidikan:
Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975; Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S-1); Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang; Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).

Pengalaman Berkarier:
BIMC sebagai Head of Manager, Zamre Ab. Wahab, Citibank Indonesia (1983–1986) sebagai Head of Sales, BSB Bank (1986–1989) sebagai Manager Business Development, Aspac Bank (1990–1994) sebagai Vice President Marketing & Organization Development, Exnal Corp Jakarta (1994–sekarang) sebagai CEO dan Senior Consultant, Spesialisasi: Business Effectiveness Consultant.

Buku: One Million Second Chances (2006), Becoming a Star (2006),Leadership Golden Ways (2009), Life Changer (2009),

Bio data Mario Teguh
Lahir.. ..........................: 5 Maret 1956  Makassar, Indonesia
Pekerjaan.....................: Konsultan, Pengusaha, Psikolog, Penulis, Filsuf
Pasangan......................: Linna Teguh
Anak............................: Audrey Teguh, Marco Teguh
Orang tua.....................: Gozali Teguh (ayah), Siti Maria (ibu)
Situs resmi....................: www.marioteguh.asia

-BIOGRAFI TOKOH TERNAMA-
Sumber: Wikipedia