Biodata Salma Fina Khairunnisa - Putri Sunan Kalijaga

Salma Fina Khairunnisa
Salma Fina Khairunnisa adalah Putri Sunan Kalijaga (pengacara kondang) dan mantan suami seorang Hafiz Ganteng bernama Taqy Malik. Perkawinan Taqy dan Salma belum genap 4 bulan. Kini pernikahan tersebut terancam bubar karena Taqy menalak cerai lewat telepon, dan Salma menggugat cerai Taqy ke pengadilan agama.

Salma Fina Sunan menikah dengan Taqy Malik, pada 16 September 2017 di Masjid Ramlie Musthofa, Sunter, Jakarta Utara.

Taqy Malik adalah putra dari pasangan Mansyadin Malik dan Umi Taqy. Taqy Malik sendiri adalah hafiz Al Quran yang tengah naik daun. Video-videonya di youtube banyak ditonton orang. Taqy mempunyai suara yang merdu saat membawakan ayat suci Alquran.

(Baca juga: "Biodata Lengkap Taqy Malik - Hafidz Ganteng Yang Stylish")

Jauh sebelum bertemu Taqy Malik, Alma panggilan Salma, belum mengenakan hijab. Dari foto-foto yang sering diunggah Sunan, Salma memiliki rambut panjang ikal sebahu dan kadang menggunakan rok dan dress mini. Tak hanya itu ia juga senang gunakan makeup tebal.

Kini, setelah bertemu dengan seorang Hafiz Ganteng bernama Taqy Malik, pemilik akun Instagram @salmafinasunan dengan jumlah pengikut sebanyak 290.000 ini berubah menutup aurat dengan mengenakan hijab. Selain itu ia juga menghapus semua potret di Instagram yang belum berhijab.

Memiliki seorang ayah yang kaya raya, membuat Alma terbiasa berbelanja. Sang ayah, Sunan Kalijaga tak jarang memanjakannya dengan barang-barang mewah. Barang-barang seperti baju, sepatu dan tas branded bukan hal asing bagi dirinya. Tak hanya itu Sunan juga memberikan kendaraan mahal untuk Alma.

Bukan itu saja, dari foto-fotonya, Alma pernah berfoto dengan latar belakang klub malam, meski demikian demikian ia tetap dalam pengawasan ayahnya. Seperti yang terlihat dalam sebuah foto, Alma diantar sang ayah menyaksikan acara musik DJ ternama di Jakarta.

Begitu dekatnya sosok ayah dan anak, sampai-sampai mereka memiliki hobi yang sama. Mereka sering ikut latihan menembak.

Banyak yang menganggap Alma memiliki pergaulan layaknya remaja gaul Jakarta. Ia diketahui sering nongkrong dengan Awkarin dan Sarah Gibson. Dua selebgram kontrobersial itu ternyata teman akrab Alma.

(Baca juga: "Profil, Biodata Karin Novilda (Awkarin)" )


Berbagai sumber