Profil dr. Handoko Gunawan - Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Grha Kedoya

Nama Dokter Handoko Gunawan mendadak viral di media sosial lantaran menjadi jajaran dokter yang langsung menangani pasien Corona meski usia dokter senior ini sudah 80 tahun.

dr. Handoko GunawanViralnya  Dokter Gunawan berawal dari unggahan di Facebook milik Noviana Kusumawardhani dan Hengky yang membagikan potret dokter Handoko yang tetap berjuang merawat pasien terinfeksi corona, meski sudah dilarang pihak keluarga.

Dalam akun Facebook milik Noviana Kusumawardhani, tertulis jika dokter Handoko merupakan dokter ahli paru di RS Grha Kedoya yang sudah berusia sekitar 80 tahun. Diusianya yang tak lagi muda, dokter Handoko bekerja merawat pasien hingga jam 3 pagi.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19" tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).

Postingan itu juga menampilkan foto dokter Handoko Gunawan yang menggunakan baju anti kontaminasi lengkap dengan masker dan sepatu.

 dr. Handoko Gunawa

Beragam komentar pun ditulis oleh netizen di laman Facebook tersebut.

"Semoga dr Handoko sehat selalu dan di berikan panjang umur.Semangat....." tulis salah satu netizen.

"Semoga pak dokter d jaga tuhan , selalu sehat dan panjang umur.. GBU pak dokter yg baik hati" timpal lainnya.

"ikut mendoakan utk semua dokter dan petugas RS dimanapun" imbuh lainnya.

Siapakah dr. Handoko Gunawan, Sp.P ? berikut ini profil dan biodatanya yang dikutip dari website konsula.com.

dr. Handoko Gunawan merupakan seorang Dokter Spesialis Paru yang memiliki pengalaman selama 39 tahun di bidangnya. Saat ini, dr. Handoko Gunawan berpraktek di Rumah Sakit Grha Kedoya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk di Penjaringan, Jakarta Utara. Sebagai seorang dokter, beliau telah mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia.

dr. Handoko Gunawan merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia, dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia. Adapun layanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Handoko Gunawan adalah Check Up Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, dan Pemeriksaan Fisik.