Home » , , » Profil Biodata Mat Drajat (Kang Komar) 'Preman Pensiun'

Profil Biodata Mat Drajat (Kang Komar) 'Preman Pensiun'

Mat Drajat (Kang Komar)
Mat Drajat
Nama Beken : Ujang Borek
Tempat Lahir : Beji, Depok, Jawa Barat - Indonesia
Tanggal Lahir : ...
Profesi : Artis pemain film, Seniman
Tinggi Badan : 167 cm
Berat Badan : 63 kg
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia
Hobi : Memancing, Mengoleksi benda antik
Makanan Favorit : Nasi + Sate, Nasi goreng, Ketoprak, Siomay, dll
Minuman Favorit : Kopi hitam
Warna Rambut : Pirang
Warna Mata : Hitam
Warna Kulit : Sawo matang
Musik Favorit : Pop, Rock & Roll, Slow rock
Awal Karir : Sejak tahun 2002 sampai sekarang
Mat Drajat atau dipanggil Ujang Borek adalah Pemain aktor dalam sinetron 'Preman Pensiun' yang ditayangkan oleh rcti. Dalam sinetron tersebut ia tampak berpenampilan berambut kriwil yang mirip penyanyi Daniel Sahuleka dengan dandanan khas preman, jaket dan celana jeans yang bolong-bolong. sebagai preman yang menguasai pasar, dengan tingkah laku konyol juga punya ciri khas dengan kata-katanya, misalnya kalau sedang merayu cewek yang jualan di pasar atau lagi ngobrol sama kang mus,pasti lebay namun lucu.

Di dunia ini, mungkin sosok Komar hanya takut pada dua orang: Kang Mus dan istrinya sendiri, Bebeb (Nurul). Jika di depan Kang Mus, muka sangarnya akan tiba-tiba berubah menjadi lebay dan suara merajuk. Apalagi jika di depan istrinya, ia bak kerbau dicocok hidung. Ia tak bisa melawan ketika sang istri mengamuk karena Komar ketahuan coba menganggu perempuan lain. Faktor ekonomi dan mata keranjanglah yang kerap jadi biang keladi masalah di rumah tangganya. Namun dibalik itu semua, sosok Kang Komar ini menjadi bintang idola di "Preman Pensiun".

Darah seni peran sudah mengalir di tubuh pria yang lahir di Beji, Depok, Jawa Barat ini. Pria yang dulu tinggal di Depok dan sekali-kali tinggal di Bandung ini mengaku aktif di teater semenjak di SMP.

Pria dengan memiliki tinggi badan 167 cm dan berat badan 63 kg inipun pernah menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila, Kec. Beji, Depok. Setelah SMP, ia "aktif" di dunia jalanan dan premanisme. Alur hidupnya kemudian berubah setelah total terjun di dunia entertaint. Ia kerap melakoni beberapa peran di sinetron. Baginya, sebagai aktor telah menjadi pilihan hidupnya. (berbagai sumber)