Biografi Lolyta Agustina - Penderita Kanker Tulang Yang Viral Di Medsos

Lolyta Agustina

Lolyta Agustina adalah seorang penderita Sarkoma Ewing (sejenis kangker tulang langka) yang kisahnya sempat viral di medsos pada akhir 2016. Gadis berusia 20 tahun tersebut dikabarkan meninggal, Kabar meninggalnya Lolyta Agustina pada Senin (16/10/2017) langsung menjadi viral. 

Pada akhir tahun 2016 yang lalu, Lolyta Agustina melalui akun instagramnya @lolytagstna, menggunggah video permintaan obat Dachiony untuk keperluan kemoterapi. Kisahnya kemudian dibagikan berkali-kali oleh banyak akun di media sosial.

Penyakit yang diderita oleh gadis cantik ini berawal saat ia terjatuh dari motor, ia mendapati luka di kakinya. Dokter menyatakan bahwa ia mengidap kanker, dan kakinya yang meradang harus diamputasi.

Meski sudah diamputasi, namun virus kanker sudah terlanjur menjalar ke bagian tubuh yang lainnya bahkan hingga ke paru-paru. Akibatnya, gadis Alumnus SMA 60 Jakarta ini sempat alami kesulitan bernafas dan harus terbaring lama di rumah sakit. Iapun sempat dirawat di IGD karena mengalami kejang dan semakin kesulitan bernafas.

Dulu, Lolyta yang selalu terbaring di tempat tidur ruang perawatan rumah sakit nampak sangat kurus, tapi dalam foto-foto terbarunya Lolyta terlihat lebih segar dan gemukan, serta pipinya pun terlihat sangat chubby.

Namun 5 September lalu dalam Instagramnya, Lolyta menceritakan bahwa dirinya ingin mencoba untuk melalukan therapy bawang dayak.

“Aku mau mencoba therapy bawang dayak selagi berhenti chemotherapy & @hamada_tangerang juga sedang melakukan pencarian bawang dayak dalam masih berbentuk bawang atau capsul untuk aku konsumsi. Disini ada juga ga ya yang sedang melakukan therapy dengan bawang dayak? SHARE CERITA KALIAN THERAPY MENGGUNAKAN BAWANG DAYAK DI COMMENT YA GUYS,” tulis Lolyta.


Meninggal dunia


Lolyta Agustina -

Lolyta Agustina dikabarkan meninggal dunia pada Senin (16/10/2017). Kabar duka tentang kepulangan Lolyta disiarkan hari Senin (16/10/2017) oleh keluarga melalui akun Instagram @lolytagstna:

"Assalamualaikum, sekali lagi kami pihak keluarga Almarhumah Lolyta Agestina Sari mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan, doa dan segala bentuk bantuan teman-teman sekalian.

Lolyta dimakamkan siang tadi di TPU Duri Kepa, sekiranya apabila semasa hidup Almarhumah pernah berbuat salah kepada teman-teman, tolong dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya.
Semoga apa yang telah beliau lewati selama ini, sakit yang beliau rasakan selama ini sebagai penghapus doanya.

Semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di Surga-Nya.

Semoga kelak kita dapat berkumpul kembali di Surga-Nya. Aamiin allahumma aamiin"


Sumber