Home » » Profil Lengkap Gde Sardjana - Suami Sylviana Murni

Profil Lengkap Gde Sardjana - Suami Sylviana Murni

H. Gde Sardjana Dipl. Ing Se MmHaji Gde Sardjana Dipl. Ing Se Mm adalah seorang pelaut. Dia sudah menjelajahi banyak pelabuhan besar di berbagai negara. Tahun 1981, Gde merupakan salah seorang pelaut yang ditugasi pemerintah untuk membawa kapal pesanan yang dibuat di Jerman ke Jakarta. Ia merupakan Suami dari Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si atau dikenal dengan Sylviana yang pada tahun 2016 mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur provinsi Jakarta bersama calon gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk pemilihan kepala daerah (PILKADA) DKI Jakarta tahun 2017.


Gde Sardjana Dipl. Ing Se Mm adalah seorang pria asal Bali yang lahir di Jakarta dan dibesarkan di Jakarta. Ia lulusan akademi pelayaran, ia juga seorang mantan perwira mesin KM Jayakarta, kapal kontainer pertama milik Indonesia

Gde adalah seorang pelaut yang berpengalaman yang sudah menjelajahi banyak pelabuhan besar di berbagai negara di dunia. Tahun 1981, Gde merupakan salah seorang pelaut yang ditugasi pemerintah untuk membawa kapal pesanan yang dibuat di Jerman ke Jakarta.

Ketika kapal milik Pelni itu merapat di Tanjung Priuk, Gde melihat Sylvi bersama rombongan pejabat yg menyambut kapal yang baru sandar. Sylviana yang waktu itu sebagai None Jakarta menyambut kedatangannya mendampingi Tjokropranolo Gubernur Jakarta saat itu. Pada saat itu pula cinta keduanya mulai bersemi.

Layaknya pasangan muda-mudi kedua sejoli itu pun akhirnya berpacaran, walaupun cara pacaran ala Mpok Sylvi ini dilakukan dari jarak jauh karena keduanya dipisahkan oleh kesibukannya masing-masing. Gde sendiri waktu itu harus berlayar. Namun Gde yang jauh di seberang sana, tetap selalu menyempatkan diri untuk berkirim surat, meskipun menurut Mpok Sylvi sebetulnya Gde bukanlah tipe laki-laki romantis, tapi dia pintar membuat puisi.

Gaya pacaran jauh ala mpok Sylvi dengan Gde ini pun berakhir di pelaminan. Gde menikahi Sylvi pada tanggal 22 Juli 1983, sekitar dua tahun setelah Sylvi dinobatkan sebagai None Jakarta.


Diperiksa Polisi terkait Makar

Polisi masih terus mengembangkan kasus dugaan makar dengan memeriksa sejumlah saksi. Polisi pun mengagendakan pemeriksaan terhadap suami dari Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni, Gde Sardjana, Jumat 30/2016.

Pemeriksaan Gde dilakukan untuk mengonfirmasi terkait adanya aliran dana terhadap Zamran. Zamran adalah tersangka dalam kasus UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) atas dugaan penyebaran informasi berbau SARA.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan 9 orang tersangka atas dugaan kasus makar. Sementara Zamran dan Rizal Izal, berstatus sebagai tersangka dalam kasus ITE.


Sumber: