Home » » Profil & Biodata Subroto - Wakil Bupati Jepara 2012-2017

Profil & Biodata Subroto - Wakil Bupati Jepara 2012-2017

Subroto Dr. H. Subroto SE, MM atau Subroto adalah, seorang pengusaha Semarang, Wakil Bupati Jepara, Jawa Tengah dan adik Jaksa Agung HM.Prasetyo. Subroto adalah Wakil Bupati Jepara yang selama lima tahun terakhir mendampingi Ahmad Marzuki.

Pada Pemilihan Bupati Jepara yang akan digelar 15 Februari 2017, Subroto yang berpasangan dengan Nuryahman mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati kabupaten Jepara periode 2017-2022.

Paslon Dr. H Subroto, SE. MM dan H Nur Yahman, SH diusung oleh koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya, PPP, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, dan Partai Hati Nurani Rakyat. Ia diusung warga PPP Jepara kubu "Surya Dharma Ali" (SDA).

Pasangan ini diusung gabungan dari sembilan Partai Politik. Gabungan Parpol yang mengusung pasangan Subroto-Nur Yahman adalah Partai Nasdem (5 kursi DPRD), PKB (5), Partai Golkar (5), Gerindra (8), PPP (9), PAN (3), PKS (2), Partai Demokrat (2) dan Partai Hanura (1). Total kursi Parpol pengusung ada 40 kursi atau 80 persen dari jumlah total kursi DPRD Jepara.


Bioodata
  • Dr. H. Subroto, S.E., M.M.
  • Pekerjaan: Wiraswasta.
  • Alamat: Desa Langon RT.07, RW. 04, Kecamatan. Tahunan, Kabupaten Jepara.
  • Partai Politik: PPP