Home » , » Profil Biodata Bripda Rizka - Polwan Cantik yang Hafal Al Quran

Profil Biodata Bripda Rizka - Polwan Cantik yang Hafal Al Quran

Bripda Rizka Munawwaroh
Bripda Rizka Munawwaroh
Bripda Rizka Munawwaroh merupakan polisi wanita (polwan) dari kesatuan Polisi Daerah (Polda) Sumatra Selatan. Ia dikenal oleh masyarakat karena memiliki wajah cantik, serta memiliki keistimewaan hafal AL Quran. Hingga kini Bripda Rizka Munawwaroh telah menghafal 20 juz.

Bripda Rizka Munawwaroh lahir di Palembang pada 15 Agustus 1996 merupakan bungsu dari dua bersaudara. Ia memiliki kebiasaan menghafal Al Qur'an sejak sekolah dasar meski sempat berhenti, namun setelah SMP ia kembali menghafal hingga kini.

Metode yang ia gunakan dalam menghafal Al QUr'an adalah dengan sistem dibaca sampai tiga kali lalu diulang kembali per ayat, dengan ini Bripda Rizka yakin dapat menghafal Al-Quran sebanyak 30 juz.

Dari kesukaannya menghafal Alquran, dalam kehidupan ia banyak mendapat kemudahan. Misalnya saja sewaktu lulus SMA, ia punya cita-cita kuliah di Mesir. Setelah ikut tes ternyata ia lulus seleksi. Pada saat bersamaan, ia ikut tes polisi dan lulus pula.

Saat itulah ia sempat dihadapkan di antara dua pilihan dan membuat dirinya menjadi galau antara dua pilihan tersebut. Melanjutkan kuliah Islam di Mesir atau jadi Polwan.

Di situ yang cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain Polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali.

Setelah memutuskan masak-masak, ia memutuskan menjadi polwan.

Rizka menganggap menjadi aparatur negara adalah jalan hidupnya. Meski demikian tak lantas ia meninggalkan kebiasaannya menghafal Alquran. Di samping kesibukannya sebagai polisi, ia tetap mengulang-ulang hafalannya. Harapannya ke depan, Rizka dapat menuntaskan menghafal Alquran hingga 30 juz.