Home » » Profil Icuk Nugroho Pemeran Copet Saep Sinetron Preman Pensiun

Profil Icuk Nugroho Pemeran Copet Saep Sinetron Preman Pensiun

Icuk Nugroho Pemeran Copet Saep
Icuk (kiri) saat memerankan Saep di Sinetron preman pensiun 2
Icuk Nugroho adalah seorang pemeran di sinetron "Preman Pensiun" yang ditayangkan di RCTI. Dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Copet.

Icuk Nugroho, biasa dipanggil Icuk Baros lahir pada 28 April 1976 di Baros, Kota Cimahi. Sehari-hari ia biasa berjualan dan membuka jasa servis kompor gas di kawasan Brigif, Cimahi. Ia juga memiliki hobi nyanyi dan biasa berkaraoke ria dengan teman-temannya. Ia juga aktif di dunia hiburan bersama tim sanggarnya dan kerap mengisi peran di beberapa acara program di TV lokal. Selain itu ia juga menyukai warna biru muda dan hijau muda.

Icuk menyukai film komedi. Film favoritnya adalah film Warkop yang diperankan Dono, Kasino, Indro. Sementara untuk hobi nyanyi, ia suka musik kenangan. Untuk lagu-lagu kenangan, ia  menyukai lagu-lagunya The Mercy's dan Rinto Harahap. Saat bernyanyi, ia bisa menirukan suara dan gaya penyanyi-penyanyi lawas, dari Ebiet G. Ade hingga Obbie Messakh. Malah, untuk urusan olah vokal dan gaya pula, ia bisa menirukan suara kakek-kakek, ibu-ibu, hingga mas-mas Jawa.


Peran dalam Sinerton Preman Pensiun

Dalam sinetron preman Pensiun, Icuk Nugroho memerankan Tokoh copet Saep. Tim copet merupakan ikon tersendiri di sinetron garapan Aris Nugraha ini. Mereka kerap turun dari satu angkot ke angkot lain dalam menjalankan aksi peran copetnya. Dalam menjalankan perannya, Icuk berkolaborasi dengan copet lainnya: Ubed, Juned, dan Dewi.

Saep adalah sosok copet yang konsisten dalam dunia percopetan. Tak peduli rekan satu timnya mulai mundur dari dunia percopetan, ia tetap memutuskan untuk berada di dunia comot dompet ini. Bahkan, ia pun tak kapok walaupun karena aksinya, ia pernah dijebloskan ke penjara.

Pada Preman Pensiun 2 episode awal, Saep diceritakan kembali ke dunia percopetan. Bahkan, kini punya tiga anak buah yang ia training langsung, yaitu: Arman (diperankan Aditya Peratama), Enang (diperankan Aldy Gomer) dan Putri (diperankan Birgita Putri).

Pada adegan perdana Preman Pensiun 2, kisah copet Saep kini menjadi copet militan alias ditinggalkan kawan sepercopetannya.

Dengan gaya bahasa yang tetap ngilmiah, copet magang diberi pengarahan seputar khazanah percopetan dan bagaimana pentingnya trik dan teamwork saat melakukan aksi pencopetan.

Namun, kesialan tetap menjadi "trade mark" Saep yakni antara teori dan kenyataan di lapangan tak sesuai harapan. Kegagalan kerap kali menghinggapi Saep, dari ditodong sampai berurusan dengan preman-preman.

Belum lagi ekspansi aksinya ke pasar pun mengalami kendala, karena ujung-ujungnya harus berurusan dengan para preman.

Akun Twitter Icuk Baros: https://twitter.com/NugrohoChuck

Sumber:
Wisata Bandung
- GalaMedia News