Home » » Irma Bule - Pendangdut yang Meninggal Setelah Dipatuk Ular Kobra

Irma Bule - Pendangdut yang Meninggal Setelah Dipatuk Ular Kobra

Irma BuleIrma Bule (29) adalah seorang Pendangdut asal Karawang yang meninggal dunia setelah dipatuk ular kobra. Irma tewas digigit kobra usai bernyanyi dalam sebuah acara hajatan di daerah Kecamatan Lemah Abang, Karawang pada Minggu (3/4). Ular tersebut mematuknya karena ekornya tak sengaja terinjak usai Irma bernyanyi lagu dalam acara tersebut.


Biografi

Perempuan kelahiran 29 tahun yang lalu ini selalu bernyanyi dangdut di panggung dengan ular sejak tiga tahun terakhir. Berjoget dengan hewan melata seperti ular sudah jadi ciri khasnya.

Irma mulai menyanyi dangdut sejak lulus SMP. Kala itu, guru keseniannya mengajak untuk menyanyi dari panggung ke panggung. Popularitasnya semakin terdengar di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Tak hanya bernyanyi dari panggung ke panggung, Irma juga punya bisnis jualan sepatu dan baju untuk pentas. Barang-barang itu dibelinya di Cikarang.


Pentas bersama ular

Irma mulai pentas dengan ular sejak tiga tahun lalu. Dari video aksi yang bisa diakses di YouTube, Irma selalu melilitkan ular di leher sambil berjoget. Kadang dia juga melilitkan ular ke pemain musik. Ular yang dipakai berjenis sanca dan biasanya dilakban oleh sang pawang.

Tak setiap hari Irma bernyanyi sambil membawa ular. Menari bersama ular kerap dilakukannya sebulan ada dua kali. Namun untuk nyanyi, hampir setiap hari.

Suatu saat, Irma pentas di dalam sebuah acara hajatan di daerah Kecamatan Lemah Abang, Karawang pada Minggu (3/4). NAmun naas, Irma tewas digigit kobra usai bernyanyi. Ular tersebut mematuknya karena ekornya tak sengaja terinjak usai Irma bernyanyi lagu dalam acara tersebut.

Irma meninggalkan tiga anak yang masih kecil yakni Bunga (8), Mawar (6), dan Kiran (4), serta suami yang bekerja sehari-hari di pabrik.

Sumber:
  • http://news.detik.com/berita/3180535/irma-bule-wanita-ular-kebanggaan-keluarga
  • berbagai sumber