Home » » Profil Utje Choeriah Hamid Suganda - Bupati Kuningan yang Wafat Setelah Memimpin Rapat

Profil Utje Choeriah Hamid Suganda - Bupati Kuningan yang Wafat Setelah Memimpin Rapat

Utje Choeriah Hamid Suganda
Utje Hamid Suganda lahir di Bogor, Jawa Barat, 17 April 1952 adalah Bupati Kabupaten Kuningan periode 2013-2018. Utje Hamid Suganda adalah istri dari Mantan Bupati Kabupaten Kuningan, Aang Hamid Suganda. Dalam Pilkada 2013 yang lalu, ia menggandeng pasangannya yakni H. Acep Purnama. Pendidikan yang pernah diraih oleh Utje Hamid Suganda adalah S1 STIA Bagasasi Bandung, Lulus Tahun 2008.

Utje dikenal aktif menggalakkan Kuningan sebagai kabupaten konservasi. Ia pun mendapatkan penghargaan kategori Pangajen Bumi Satya dari Pikiran Rakyat, 24 Maret 2016 lalu. Karena dinilai berperan sebagai tokoh yang memiliki kepedulian kepada lingkungan hidup yang tinggi.

Bupati  Utje Choeriah Hamid Suganda tutup usia, Kamis, 7 April 2016.  Almarhum dinyatakan meninggal dunia di RSUD 45 sekitar pukul 15.30 WIB dalam usia 63 tahun.

Sebelum meninggal, Utje menggelar agenda padat sejak Kamis pagi hingga siang, antara lain menemui kontraktor, menghadiri acara pernikahan, sidak ke lima SKPD, yakni satpol PP, BPMD, disdukcapil, BKPP, dan BPPT.

Bupati yang telah memiliki sepuluh cucu ini dimakamkan di tempat pemakaman umum keluarga, di Desa Windu Adi, Kecamatan Kuningan, Jumat (8/4).


Profil Hj. Utje Choeriah Hamid Suganda S.Sos., M.AP.

Bupati Kuningan
Masa jabatan: 2013 – 2018

Informasi pribadi
  • Lahir: 17 April 1952 Bogor, Indonesia
  • Suami: Aang Hamid Suganda
  • Anak: drg. Rini Anggraeni, Erik Irawan Suganda, M.A. , Lea Meirina Oktaviana, S.E.,M.Si. , Nike Sonia Puspasari,SS.,M.A. , Moch. Ridho Suganda,S.H.
  • Tempat tinggal: Jl. Jend. Sudirman No. 108 Rt/RW 03/II Kel. Winduhaji Kec. Kuningan, Kuningan, Jawa Barat
  • Alma mater: S1 STIA Bagasasi Bandung
  • Pekerjaan: Politikus
  • Agama: Islam