Home » » Kisah Daffa - Bocah SD yang Berani Hadang Pemotor di Trotoar

Kisah Daffa - Bocah SD yang Berani Hadang Pemotor di Trotoar

Aksi Daffa menghadang di trotoar/Foto: Media Sosial
Foto: Media Sosial
Beberapa waktu lalu, media sosial maupun televisi diramaikan dengan aksi menantang yang dilakukan oleh bocah SD yang tanpa takut menghadang pengendara motor yang lewat di trotoar. siapa dan bagaimana ia melakukannya? berikut ini kisahnya...

Daffa Farros Oktoviarto (9), siswa Sekolah dasar (SD) Kalibanteng Kidul 01 yang masih duduk bangku dikelas 4A, namanya menjadi terkenal berkat keberaniannya menghadang pemotor yang berjalan di atas trotoar.

Aksi Daffa yang dilakukannya di Kalibanteng, Semarang, pada 15 April 2016 diabadikan dalam bentuk video.

Aksi Daffa yang difoto dan direkam oleh pengguna jalan menyebar di media sosial. Netizen memuji aksi Daffa, banyak komentar positif mengalir. Aksi itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman yang berjarak hanya 100 meter dari rumahnya. Jalan Sudirman adalah jalan ramai yang biasa macet sehingga beberapa pemotor nekat naik trotoar.

Dikutip dari detik.com, aksi Daffa itu ternyata dilatarbelakangi oleh anjuran di televisi dan spanduk-spanduk yang menyatakan trotoar untuk pejalan kaki. Selain itu ternyata dia juga pernah tertabrak motor yang melaju di trotoar sehingga muncul perasaan jengkel.

Daffa memang hobi menonton televisi termasuk tayangan berita sehingga ia sangat kritis. Dengan pengertiannya itu maka ia seorang diri nekat menegakkan hak pejalan kaki di trotoar. Biasanya Daffa beraksi sekira pukul 15.00 ketika jalan di dekat rumahnya mulai ramai.