Home » » Profil Ahmad - Juara Hafiz Indonesia 2017

Profil Ahmad - Juara Hafiz Indonesia 2017

Ahmad - Juara Hafiz Indonesia 2017
Ahmad - Juara Hafiz Indonesia 2017
Ahmad adalah anak yang berusia 8 tahun asal tegal yang menjadi Juara Hafiz Indonesia 2017 yang tayang hari Rabu pukul 12.00 WIB di RCTI. Dia Menempati posisi teratas mengalahkan dua kontestan lainnya Enri asal Ternate yang menempati Juara II, dan Kamil asal Magelang yang menempati Juara III.

Orangtua laki-laki Ahmad dari Payakumbuh. Orangtuanya meninggal tiga tahun lalu karena sakit. Ahmad ditempa di Pesantren de Muttaqin, Jogjakarta. Bersama dengan Kamil, ia dimentori oleh Ike Muttaqin. Ahmad mampu hafal Al Quran. Ahmad khatam Al Quran dalam kurun waktu 8 bulan.

Dalam babak terakhir Hafiz Indonesia 2017 yang ditayangkan pada 21/6/2017, yaitu Wisuda Akbar. Ke-3 kontestan yang tersisa yaitu Ahmad, Enri, dan Kamil menunjukkan kemampuan terbaik merek.

Para kontestan diberi tantangan bedah surat yang akan dibacakan oleh Syekh Imran. Setelah Syekh Imran selesai membaca, ke-3 kontestan harus menjawab pertanyaan yang diberikan hanya dalam waktu 120 detik.

Ahmad ditantang membedah surat Maryam, Enri membedah surat Ali Imran, dan Kamil ditantang untuk membedah surat Al Maidah. Ke-3 nya pun berhasil melalui tantangan bedah surat dengan baik.

Setelah melalui penilaian dari dewan juri, diumumkan yang menjadi pemenang Hafiz Indonesia adalah Ahmad, kontestan asal Tegal. Kontestan yang menghafal 30 juz Al Quran ini pun sukses membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta dan 3 paket umrah. Selain itu, Ahmad juga mendapatkan asuransi dari MNC Life sebesar Rp1 milyar.
 Juara 1, 2, 3 Hafiz Indonesia 2017
 Juara 1, 2, 3 Hafiz Indonesia 2017
Sementara Enri (Ternate) meraih juara kedua dan Kamil (Magelang) menjadi juara ketiga.

Selain Ketiga konbtestan tersebut, Terdapat pula Daftar Pemenang 'Hafiz Indonesia 2017'.  Tak hanya memutuskan sang juara, dewan juri juga memberikan penghargaan untuk 5 peserta terbaik dari 5 kategori yang ada. Dan kategori tersebut yaitu Afshah (terfasih bacaannya), Ajwad (terbaik tajwid), Aqwa (terkuat hafalan), Ahfadz (terbanyak jumlah hafalan), dan Ajmal (terindah bacaannya).


Berikut ini dia daftar lengkap pemenang Hafiz Indonesia 2017.
  1. Juara I: Ahmad (Tegal)
  2. Juara II: Enri (Ternate)
  3. Juara III: Kamil (Magelang)

Pemenang Kategori
  • Kategori Afshah (terfasih bacaannya): Farhan (Deli Serdang)
  • Kategori Ajwad (terbaik tajwid): Enri (Ternate)
  • Kategori Aqwa (terkuat hafalan): Kamil (Magelang)
  • Kategori Ahfadz (terbanyak jumlah hafalan): Ahmad (Tegal)
  • Kategori Ajmal (terindah bacaannya): Zahra (Bandung)