Home » , » Biografi Rachel Carson - Biolog Kelautan dan Penulis Alam

Biografi Rachel Carson - Biolog Kelautan dan Penulis Alam

 Rachel Carson
Rachel Louise Carson

Lahir: 
27 Mei 1907 Springdale, Pennsylvania 

Meninggal : 
14 April 1964 (umur 56) Silver Spring, Maryland 

Pekerjaan: 
biolog kelautan, penulis 

Kebangsaan: 
Amerika Serikat 

Periode menulis: 
1937–1964 

Aliran sastra: 
penulis alam 

Tema: 
biologi kelautan, ekologi, pestisida 

Karya terkenal: 
The Sea Around Us (1951), The Edge of the Sea (1955), Silent Spring (1962)
Rachel Louise Carson (27 Mei 1907 – 14 April 1964) adalah biolog kelautan dan penulis alam Amerika Serikat yang tulisannya sering berhubungan dengan peluncuran pergerakan lingkungan global.

Carson lahir pada tanggal 27 Mei 1907, di sebuah peternakan kecil keluarga dekat Springdale, Pennsylvania, di Sungai Allegheny dari Pittsburgh. Dia adalah putri dari Maria Frazier (McLean) dan Robert Warden Carson, seorang salesman asuransi.

Dia mulai menulis cerita (sering melibatkan hewan) pada usia delapan tahun, dan cerita pertamanya diterbitkan saat ia bersia sebelas tahun. Dia sangat menikmati St Nicholas Magazine (majalah yang memuat berita rentang cerita pertama Carson), karya-karya Beatrix Potter, dan novel-novel Gene Stratton Porter, dan pada tahun-tahun remajanya, Herman Melville, Joseph Conrad dan Robert Louis Stevenson. Alam, terutama laut, adalah benang merah sastra favoritnya.

Pendidikan

Carson sekolah di Little Springdale melalui kelas sepuluh, kemudian menyelesaikan sekolah tinggi di dekat Parnassus, Pennsylvania , lulus pada tahun 1925 di bagian atas kelasnya dari empat puluh lima siswa.

Saat melajutkan pendidikan di Pennsylvania College untuk Wanita (sekarang dikenal sebagai Chatham University) seperti di SMA, Carson agak penyendiri. Dia awalnya belajar bahasa Inggris, tapi bulan Januari tahun 1928  jurusannya beralih ke biologi, meskipun ia terus berkontribusi terhadap surat kabar siswa sekolah dan suplemen sastra. Meskipun mengaku lulus di Johns Hopkins University pada tahun 1928, dia dipaksa untuk tetap berada di Pennsylvania College for Women untuk tahun seniornya karena kesulitan keuangan; dia lulus magna cum laude pada tahun 1929. Setelah kursus musim panas di Marine Biological Laboratory, ia melanjutkan studinya di zoologi dan genetika di Johns Hopkins pada musim gugur 1929.

Setelah tahun pertama sekolah pascasarjana, Carson menjadi mahasiswa paruh waktu, mengambil assistantship di Raymond Pearl laboratorium 's, di mana ia bekerja dengan tikus dan Drosophila , untuk mendapatkan uang untuk biaya kuliah. Dia meraih gelar master di bidang zoologi pada bulan Juni 1932.

Atas desakan mentor biologinya sarjana Mary Scott Skinker, ia menetap untuk posisi sementara di US Bureau of Fisheries , menulis naskah radio untuk serangkaian siaran pendidikan mingguan berjudul "Romance Under the Waters". Rangkaian lima puluh dua program tujuh menit berfokus pada kehidupan air dan dimaksudkan untuk membangkitkan minat masyarakat dalam biologi ikan. Carson juga mulai mengirimkan artikel pada kehidupan laut di Chesapeake Bay, berdasarkan penelitiannya untuk seri, koran dan majalah lokal.

Karir

Carson memulai kariernya sebagai biolog di U.S. Bureau of Fisheries, dan menjadi penulis tahun 1950-an. Ia menulis buku dengan penjualan terbaik tahun 1951, The Sea Around Us. Karya selanjutnya, The Edge of the Sea, dan penerbitan kembali buku pertamanya, Under the Sea-Wind, juga menjadi penjualan terbaik.

Pada akhir tahun 1950-an, Carson mengubah perhatiannya pada konservasi dan masalah lingkungan yang disebabkan oleh pestisida, dan lalu ia menulis Silent Spring (1962).

Silent Spring

Silent Spring adalah sebuah buku yang ditulis oleh Rachel Carson dan diterbitkan oleh Houghton Mifflin pada 27 September 1962.  Buku ini secara luas dikreditkan dengan membantu meluncurkan gerakan lingkungan. Pada tahun 1994, sebuah edisi Silent Spring diterbitkan di mana Wakil Presiden Al Gore menulis pengantar.

Penelitian dan penulisan

Dimulai pada pertengahan 1940-an, Carson telah menjadi prihatin tentang penggunaan pestisida sintetis, banyak yang telah dikembangkan melalui pendanaan militer ilmu sejak Perang Dunia II. 1957 USDA program pemberantasan semut  api, Namun, yang mendorong Carson untuk mengabdikan penelitiannya, dan buku berikutnya adalah pestisida dan racun lingkungan. Program semut api yang melibatkan penyemprotan dari udara dengan DDT dan pestisida lain (dicampur dengan bahan bakar minyak ), termasuk penyemprotan tanah pribadi.

The Washington, DC bab dari Audubon Society juga aktif menentang program penyemprotan tersebut, dan merekrut Carson untuk membantu membuat praktek publik pemerintah tentang penyemprotan yang tepat dan penelitian terkait.

Penelitiannya berkembang, Carson menemukan sebuah komunitas yang cukup besar dari para ilmuwan yang mendokumentasikan efek fisiologis dan lingkungan pestisida.  Ia juga mengambil keuntungan dari hubungan pribadi dia dengan banyak ilmuwan pemerintah, yang memasok dia dengan informasi rahasia. Dari membaca literatur ilmiah dan mewawancarai para ilmuwan, Carson menemukan dua kubu ilmiah ketika datang ke pestisida: mereka yang menepis kemungkinan bahaya penyemprotan pestisida, dan mereka yang terbuka untuk kemungkinan bahaya dan bersedia untuk mempertimbangkan metode alternatif sebagai pengendalian hama secara biologis.

Warisan paling langsung Carson dalam gerakan lingkungan adalah kampanye untuk melarang penggunaan DDT di Amerika Serikat (dan upaya terkait untuk melarang atau membatasi penggunaannya di seluruh dunia).

Argumen utama Carson adalah bahwa pestisida memiliki efek merugikan pada lingkungan; mereka lebih tepat disebut " biosida ", ia berpendapat, karena efek mereka jarang terbatas pada sasaran hama. DDT adalah contoh utama, tetapi pestisida sintetis lainnya datang di bawah pengawasan serta-banyak yang tunduk pada bioakumulasi. Carson juga menuduh industri kimia sengaja menyebarkan disinformasi dan pejabat publik menerima klaim industri (tidak kritis). Sebagian besar buku yang ditulisnya dikhususkan untuk efek pestisida 'terhadap ekosistem alam, tetapi empat bab juga kasus detail dari keracunan pestisida manusia, kanker, dan penyakit lainnya dikaitkan dengan pestisida. Tentang DDT dan kanker, subjek begitu banyak perdebatan berikutnya, Carson mengatakan

"hanya sedikit dalam tes laboratorium terhadap subyek hewan, DDT telah menghasilkan tumor hati yang mencurigakan. Para ilmuwan dari Food and Drug Administration yang melaporkan penemuan tumor ini tidak yakin bagaimana untuk mengklasifikasikan mereka, tetapi merasa ada beberapa "pembenaran untuk mempertimbangkan karsinoma sel hati kelas rendah mereka." Dr Hueper [penulis Kerja Tumor dan Sekutu Penyakit] sekarang memberikan DDT rating yang pasti dari "karsinogen kimia."

Kematian

Setelah sekian lama menderita kanker payudara, Carson menjadi sakit akibat virus pernapasan pada Januari 1964. Kondisinya memburuk, dan pada bulan Februari, dokter menemukan bahwa ia menderita anemia berat dari perawatan radiasi dan pada bulan Maret mereka menemukan bahwa kanker telah mencapai hatinya. Dia meninggal karena serangan jantung pada tanggal 14 April 1964.

Setelah kematian Carson, jenazahnya dikremasi. Setengah abu dikuburkan di makam ibunya di Parklawn Memorial Cemetery di Rockville, Maryland. (en.wikipedia.org)