Home » » Kisah Irwan Yusuf, Ayah Marshanda Yang Jadi Pengemis

Kisah Irwan Yusuf, Ayah Marshanda Yang Jadi Pengemis

Irwan Yusuf
Irwan Yusuf adalah Seorang pengemis yang  tertangkap oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan dan diduga ayahnya Marshanda saat tengah mengemis di Jl. Bangka, Jakarta Selatan. Sejak tertangap, Irwan Yusuf telah dibawa dan bermalam di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 di Jalan Bina Marga No 48, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Ia juga sudah ditemui oleh Marshanda. Pun Marshanda telah mengakui pria yang tertangkap oleh petugas tengah mengemis itu adalah ayahandanya.

Irwan Yusuf lahir di Kabupaten Agam- provinsi Sumatera Barat. Semasa remaja, Irwan Yusuf  pernah bersekolah di SMA 8 Jakarta. Saat masih remaja, bersama adik perempuannya yang bernama Chintya Yusuf tinggal bersama orangtua di Menteng, Jakarta Selatan.

Ia pernah menjadi seorang pegawai Departemen Keuangan yang memanfaatkan rumahnya di Menteng, Jakarta untuk tempat indekos. Pada tahun 1970, Yusuf berhenti sebagai pegawai negeri lalu terjun ke bisnis penginapan.

Irwan Yusuf, pernah sukses mengelola usaha penyalur TKI untuk ke luar negeri. Namun, usaha yang ditekuninya beberapa tahun itu tidak berlanjut karena bangkrut. Sejak itu, Irwan mulai ditinggalkan keluarganya.

Baca: "Profil dan Biodata Marshanda"

Irwan Yusuf menikah dengan Rianti Sofyan yang disebut-sebut sebagai putri dari 'Raja Hotel Kecil', (alm) Sofyan Ponda. Keduanya menikah dan tinggal di kawasan Menteng dan dikaruniai tiga orang anak yakni Marshanda, Aldrian dan Allysa. Saat Marshanda berusia 5 tahun, Irwan Yusuf dan Rianti Sofyan memutuskan bercerai.

Irwan yang diketahui sudah menikah lagi dan memiliki tiga orang anak ini mulai goyah setelah usahanya kandas. Meski keluarga besar Irwan diketahui sebagai orang kaya, akan tetapi karena sesuatu hal, Irwan dikucilkan oleh keluarganya.

Setelah 15 tahun bercerai dari Rianti Sofyan, ibu Marshanda. Irwan Yusuf diketahui muncul saat kasus depresinya Marshanda beberapa tahun silam. Setelah sekian lama, ayah dari Marshanda kembali muncul lantaran dikabarkan terjaringnya Irwan Yusuf oleh Dinas Sosial Jakarta Selatan dan kini dibawa ke Panti Sosial Bina Insan, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Irwan Yusuf dijaring dinas P3S Sudin Sosial di daerah Jakarta Selatan saat tengah mengemis di Jl. Bangka, Jakarta Selatan.


Sumber:
  • http://www.tribunnews.com/seleb/2016/03/29/lika-liku-ayah-marshanda-dari-pns-pengusaha-hotel-lalu-jadi-pengemis
  • http://www.bintang.com/celeb/read/2468892/profil-irwan-yusuf-ayah-marshanda