Home » » Profil & Biodata Kevin Aluwi - Chief Financial Officer (CFO) + Co-Founder Go-Jek

Profil & Biodata Kevin Aluwi - Chief Financial Officer (CFO) + Co-Founder Go-Jek

Kevin Aluwi
Kevin Aluwi, www.linkedin.com
Kevin Aluwi adalah seorang Chief Financial Officer (CFO) sekaligus Co-Founder Go-Jek. Ia masuk dalam daftar "Forbes 30 Under 30 Asia", yakni daftar anak muda yang dinilai sebagai pemimpin muda yang menjanjikan, wiraswastawan yang berbakat ataupun game changer.

Ia lahir di Jakarta pada 1 September 1986. Kevin yang saat ini berusia 29 tahun tinggal di sebuah perumahan di Jakarta Selatan. Sejak kecil dia berkutat dengan sibuknya suasana ibu kota. Pendidikan menengah atasnya di SMA Tirta Marta sekitar Pondok Indah.

Kevin mengenyam pendidikan bidang finansial di University of Southern California, namun hal tersebut tidak membuat dirinya tertarik berkarier di bidang keuangan. Ia lebih memilih berkecimpung di industri teknologi.

Setelah sempat bekerja 1,5 tahun di Amerika Serikat, tahun 2012 ia pulang ke Indonesia dan bekerja di perusahaan inkubator startup, Merah Putih. Selepas itu, Kevin sempat bekerja di Zalora sebelum akhirnya menjadi CFO di Go-Jek.

Meski berstatus CFO Go-Jek, kerjaan Kevin tidak sebatas mengurusi segala hal terkait keuangan. Ia mengaku terjun langsung menemui investor, membangun tim online marketing, tim data dan analisis.

Kevin Aluwi turut menyusun stategi perusahaan bersama Nadiem. Pasalnya strategi yang dibuat berdasarkan data yang telah ia analisis.


Bersama Nadiem

Awal mula pertemuannya dengan Nadiem hingga sukses membangun Go-Jek bermula sembilan tahun lalu. Saat sama-sama kerja di Zalora, Nadiem sering mengajak Kevin berdiskusi soal Go-Jek yang saat itu tidak telalu diurus.

Baca: "Biografi Nadiem Makarim - Founder GO-JEK"

Pada 2014, Nadiem dan Kevin terjun langsung membesarkan Go-Jek. Selanjutnya Go-Jek mengalami kesuksesan dalam waktu singkat sebagai salah satu penyedia layanan transportasi masyarakat di Jakarta.

Aplikasi Go-Jek meluncur dan mulai banyak driver yang terlihat di jalanan, dalam waktu cepat, Go-Jek pun melesat. Hingga akhir 2015, jumlah Driver tembus hingga 200 ribu orang.


Biodata Kevin Aluwi :

Lahir: 1 September 1986, Jakarta
Hobi: menyukai game Dota dan Counter Strike
Tempat bekerja:
  • Saat ini: GO-JEK, Setipe.com
  • Sebelumnya: Zalora Indonesia, Merah Putih Inc., Salem Partners LLC
Pendidikan: University of Southern California - Marshall School of Business


Sumber: inetdetik.com: "Kevin Aluwi Masuk Forbes: Go-Jek Bukan Cuma Nadiem Makarim!"