Home » » Profil & Biodata Lengkap Afifuddin Suhaeli Kalla - Calon Suami Laudya Cynthia Bella

Profil & Biodata Lengkap Afifuddin Suhaeli Kalla - Calon Suami Laudya Cynthia Bella

Afifuddin Suhaeli KallaBiodata Afifuddin Suhaeli Kalla
  • Nama: Afifuddin Suhaeli Kalla
  • Lahir: 22 Juni 1985, Jakarta, Indonesia
  • Pendidikan: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, mendapat gelar  Master dari Keller Graduate School of Management di San Francisco. 
  • Organisasi: AISEC UI (Organisasi Pelajar tentang Kepemimpinan), Yayasan Islam Assyafiiyah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ketua Umum Badan Pengurus Cabang HIPMI Jakarta Timur sejak 2013, 
  • Hobi: bermain golf 
  • Akun media Sosial: @afiekalla

Afifuddin Suhaeli Kalla merupakan seorang Pengusaha Indonesia. Ia juga merupakan keponakan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga sosok pengusaha papan atas nasional. Akhir akhir ini namanya sering disebut dalam beberapa media, ia dikabarkan telah menjalani prosesi lamaran dengan kekasihnya, seorang aktris terkenal yang bernama Laudya Cynthia Bella, mojang kelahiran Bandung 28 tahun.

Pria kelahiran lahiran Jakarta 22 Juni 1985 ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia usaha. Saat ini dia diketahui memimpin beberapa perusahaan yang tergabung dalam Kalla Group.


Awal karier

Sejak usia muda, ia sudah berkecimpung di dunia usaha. Karirnya berawal di 2007, dengan latar belakang di bidang finance, ia mulai bekerja menjadi staff keuangan.

Ia mulai karirnya dari menjadi seorang pegawai biasa di PT Dinamika Usaha Jaya pada 2007 hingga kini menjadi Chief Executive Officer (CEO) PT Bukaka Energy dan Chief Financial Officer (CFO) di PT Bukaka Teknik Utama, Tbk.

Salah satu perusahaan yang saat ini tengah dipimpinnya meliputi PT Malea Energy, PT Tamboli Energy, PT Bumi Mineral Sulawesi, PT Bukaka Energi dan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang energi lainnya yang tergabung dalam Kalla Group.

Pada 21 Januari 2017, Afif terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Raya (Jaya) periode 2017-2020. Dia berhasil memperoleh 230 suara, disusul M. Aaron Sampetoding diurutan kedua dengan perolehan 217 suara.


Melamar Laudya Cynthia Bella

Afifuddin Suhaeli Kalla melamar Laudya Cynthia Bella pada hari, Minggu, 29 Januari 2017. Prosesi lamaran berlangsung malam hari di kediaman Laudya Cynthia Bella di Pejaten, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB.

Sumber: http://www.suara.com/bisnis/2016/10/28/073502/afifuddin-kalla-salah-satu-penerus-dinasti-bisnis-kalla-group