Home » » Profil Mohammad Fauzan Rahman - Ketua Umum GMBI

Profil Mohammad Fauzan Rahman - Ketua Umum GMBI

Mohammad Fauzan RahmanMohammad Fauzan Rahman adalah Ketua Umum DPP LSM GMBI, mantan Caleg DPRD dari Partai Demokrasi Kebangsaan untuk Dapil IX Jawa barat. Saat ini namanya begitu melambung di lini masa sosial media seperti Twitter, Facebook, dan internet terkait Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang dipimpinnya pada peristiwa 12 Januari 2017 di jalan sukarno Hatta Kota bandung Tepatnya di sekitar Mapolda Jawa Barat Saat pemeriksaan imam besar Habib Rizieq Sihab di Mapolda Jabar dalam kasus dugaan penodaan lambang, dasar negara Pancasila dan pencemaran nama baik Sukarno.



GMBI

LSM GMBI lahir pada 18 Maret 2002. Kapolda Jabar Irjen Polisi Anton Charliyan memiliki jabatan di GMBI sebagai ketua dewan pembina. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) memiliki kantor di Bandung dengan alamat di Jl. Muara Raya No.10, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243. Saat ini BMBI diketuai oleh Mohammad Fauzan Rahman.

Mohammad Fauzan Rahman tercatat pernah melakukan beberapa Demo seperti:
  • Mei 2013 demo ke KPK mendesak KPK mengusut kasus PT. Bio Farma dan Korupsi PT.Telkom.
  • Februari 2014, GMBI dibawah pimpinan Fauzan berdemo dan mengancam Pemkot Bandung untuk mengeksekusi lahan tanah sengketa tanah di Kelurahan Darwati, Bandung.
  • Pada 12 April 2012 berdemo dan mengepung kantor DPRD Karawang. Dibawah pimpinan M Fauzan rahman GMBI menuntut DPRD menekan Bupati Karawang berkaitan izin pengelolaan lahan 52 Hektar yang diberikan pada PT. Surya Cipta Swadaya padahal menurut GMBI lahan tersebut milik Janda-janda purnawirawan AD.
  • Pada 28 april 2014 berdemo di Sidang Tipikor Bandung. Mereka menuntut Hakim agar Hukuman buat Koruptor Dada Rosada (mantan walikota Bandung) dijatuhkan seminim mungkin.
  • Pada Pilpres lalu (Juni 2014) GMBI juga berdemo menyatakan dukungannya kepada Jokowi-JK.

Berbagai sumber