Home » » Profil Tina Talisa - Moderator Debat Kedua Cagub DKI Berdurasi 2 Jam 30 Menit

Profil Tina Talisa - Moderator Debat Kedua Cagub DKI Berdurasi 2 Jam 30 Menit

Tina TalisaBiodata
  • Nama: Tina Talisa
  • Pekerjaan: Pembawa acara
  • Tahun aktif: 2007-sekarang
  • Agama: Islam
  • Suami: Amrinur Okta Jaya
  • media Sosial: Akun Twitter: @Tina_Talisa
Dalam debat kedua Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2077, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar dengan tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Perencanaan Tata Ruang dan Wilayah. Acara tersebut dilangsungkan di Birawa Ballroom, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Jumat (27/1/2017).

Tiga pasang cagub-cawagub DKI Jakarta, yaitu pasangan nomor urut I, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan nomor urut II, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saeful Hidayat, dan pasangan nomor urut III, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan kembali bertarung visi-misi dalam membangun kota metropolitan.

Terdapat Dua nama moderator yang sudah diumumkan oleh pihak penyelenggara pemilu di wilayah DKI Jakarta tersebut. Mereka yaitu, presenter Tina Talisa dan Prof Dr Eko Prasojo. Berikut ini kami sajikan Profil moderator yang bernama Tina Talisa.

Baca: Profil Prof Dr Eko Prasojo

Tina Talisa adalah seorang pembawa acara, jurnalis yang pernah menjadi presenter di beberapa stasiun televisi berkebangsaan Indonesia. Ia juga merupakan mantan finalis Puteri Indonesia 2003, juara I Mojang Jawa Barat 2003, dan juara I Mojang Kota Bandung 2002, ini berkarier sebagai newcaster, berawal dari ketertarikannya di dunia broadcasting saat bekerja di Radio Paramuda dan Radio Mustika.

Tina selalu hadir setiap sore dalam Reportase Sore, program berita di Trans TV. Pada Mei 2007, pindah ke Lativi yang sejak tahun 2008 ini berubah menjadi stasiun TV dengan fokus berita dan olahraga dengan nama tvOne sebagai asisten produser merangkap news presenter.

Ia pernah membawakan acara Apa Kabar Indonesia Malam yang disiarkan rutin di Wisma Nusantara, kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Pada tanggal 2 November 2011, ia memutuskan keluar dari tvOne tanpa alasan yang jelas.

Pada tanggal 1 Desember 2011, Tina Talisa secara resmi bergabung dengan Indosiar sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyiar utama, cuaca, dan olahraga. Dan pada pertengahan 2014 Ia kembali memutuskan untuk hengkang dari Indosiar. Namun pada 3 Mei 2015 Ia kembali muncul di layar kaca dalam program Satu Indonesia yang disiarkan di NET. sebagai host dalam program tersebut.


Pendidikan

Sebelumnya dia pernah berprofesi sebagai dokter gigi dan merupakan Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2001. Tina Talisa sekarang kuliah di Program Magister Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung.

Membawa acara debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Tina Talisa. Sebab, dia sedang hamil usia kandungan tujuh minggu. Oleh karena itu, ia harus menjaga kondisi fisik dan janin yang dikandungnya.


Keluarga

Tina pernah menikah dengan putra mantan Kepala Bapennas Paskah Suzetta, Muhammad Eggi Hamzah, namun sudah bercerai pada tahun 2009. Untuk kedua kalinya Tina menikah dengan seorang pengusaha restoran dari Aceh yang juga duda pada tanggal 17 Juli 2011. Tina Talisa telah resmi menjadi istri dari Amrinur Okta Jaya yang biasa disapa Bang Adie. Acara akad nikah digelar di Hotel Nikko, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2011) pukul 16.10 WIB dan tercatat di KUA Menteng, Jakarta Pusat dengan maskawin perhiasan emas seberat 53 gram dan seperangkat alat salat.


Penghargaan

Panasonic Gobel Awards 2012 untuk kategori Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit.


Sumber: 
  • http://medan.tribunnews.com/
  • Wikkipedia