Home » » Profil Muhammad Akbar - Sang Ajudan Pribadi

Profil Muhammad Akbar - Sang Ajudan Pribadi

Muhammad Akbar
Biodata:
  • Nama lengkap: Muhammad Akbar
  • Lahir: Pulau Kalukuang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel)
  • Pekerjaan: Ajudan Pribadi
  • Akun media sosial: Instagram @ajudan_pribadi

Muhammad Akbar adalah ajudan Sekjen Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), Andi Rukman Karumpa. Muhammad Akbar dikenal oleh masyarakat luas karena sering menggunggah ratusan foto dan video kocak di media sosial. Nama Akbar terus melambung setelah dia beberapa kali mengunggah foto dirinya bersama public figure. Mulai dari pejabat, politisi, pengusaha, artis, dan lainnya.


Pria kelahiran 19 tahun ini adalah pemuda asli Pulau Kalukuang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Menurut Akbar, dari kecil dirinya tidak bisa bicara. Sampai-sampai, setiap malam jumat lidah akbar diberi cincin emas dari datok nenek. Sampai panjang (lidahnya), sampai bisa bicara.

Muhammad Akbar mengaku hobi membuat video lucu sejak sejak 2010. Kini, dia telah mengoleksi ratusan foto dan video kocak. Beberapa video kocak sudah dia bagikan di media sosial.

Nama Akbar mulai mencuat pada tahun 2015, ketika video yang berbicara tentang asap di Riau disebut-sebut sebagai anggota DPRD. Usut punya usut, ternyata bukan anggota DPRD yang berbicara dalam video itu, melainkan Muhammad Akbar.

Tahun 2017 dia mengunggah video saat "wawancara" orang nomor satu di Polri, yakni Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. Dalam video tersebut tampak Ajudan Pribadi memuji-muji Sang Jendral dengan kata-kata yang lucu hingga membuat Tito Karnavian tidak berhenti tertawa.

Muhammad Akbar yang menyebut dirinya sebagai Si Konyol, terus melambung setelah dia beberapa kali mengunggah foto dirinya bersama public figure. Mulai dari pejabat, politisi, pengusaha, artis, dan lainnya. Misalnya saja dengan SBY, Wapres JK, Aburizal Bakrie, Sandiaga Uno, Raline Shah dan tokoh lainnya.

Sebelum jadi pengawal, Akbar bekerja sebagai tukang pijat. Karakter yang supel ditambah pekerjaan bosnya yang dekat dengan pejabat dan pengusaha, membuat kehidupan Akbar berubah 180 derajat.

Akbar mengaku sering meminta tolong teman-temannya sesama ajudan untuk mengambil foto hingga akhirnya diunggah di media sosial. Akun Instagram yang awalnya dibuat hanya untuk hiburan pribadi kini diikuti lebih dari 330 ribu followers.

Dua tahun menjadi ajudan membuat Akbar semakin akrab dengan lingkungan jetset. Sekarang dia bukan sekedar mencicipi kehidupan mewah tapi ikut menjadi bagian di dalamnya.

Akbar selalu ikut dalam setiap kegiatan Andi Rukman, sehingga bisa selfie di jet pribadi, kapal pesiar, mobil mewah lamborghini, main golf, hingga liburan ke berbagai negara.


Sumber: