Home » » Profil Dan Biodata Renita Sukardi - Aktris dan Presenter

Profil Dan Biodata Renita Sukardi - Aktris dan Presenter

Renita SukardiRenita Sukardi adalah seorang aktris dan presenter berkebangsaan Indonesia. Renita Sukardi atau yang akrab disapa Irene merupakan artis yang membintangi sejumlah judul sinetron. Ia pernah berakting di Heart Series dan Kenapa Harus Inul? Terakhir, Renita bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.


Biografi

Renita Sukardi lahir di Jakarta, 26 Juli 1976 Putri pasangan Sukardi dan Yemi Wigiati. Saat kecil ia bercita-cita ingin menjadi peragawati. la sempat kursus di Okky Modeling, tetapi nasib lebih menuntunnya ke kancah model dan presenter. Beberapa acara yang pernah dipandunya antara lain Kisah di Antara Kita di SCTV, Kasus Selebritis, dan Buah Bibir. Selain menjadi presenter, ia juga tercatat sebagai pengarah busana atau fashion stylist di sebuah tabloid terbitan ibu kota. Sedangkan iklan yang pernah dibintanginya, antara lain Lifebuoy, Shampo Natur, Salonpas, dan Diapet.

Ia melejit berkat sinetron, antara lain lewat sinetron Preman Kampus, Hikmah I, Kenapa Harus Inul, dan Hidayah.

Sibuk di dunia hiburan, tidak lantas membuat Renita mengabaikan sekolah, hingga akhirnya ia mendapatkan gelar sarjana Sastra Inggris.

Renita kemudian menikah dengan Andi Hilmi Salahudin dan dikaruniai seorang anak lelaki. Lesung pipit Renita menjadi salah satu ciri khasnya saat tampil di depan kamera.


Meninggal dunia

Renita Sukardi meninggal dunia pada Senin (10/4/2017) sekitar pukul 08.16 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Renita meninggal akibat gagal jantung dan sesak napas. Sebelumnya, ia dirawat di rumah sakit lantaran kanker payudara stadium 3B. (berbagai sumber)