Biografi Nikolaus Otto - Pengembang Mesin Pembakaran Internal 4 Langkah

nikolaus otto adalah penemu, siapa penemu karburator, penemu motor 2 tak, siapa yang menemukan roda, biografi nikolaus august otto, syarat utama terjadinya proses pembakaran adalah…, contoh motor bakar yang termasuk external combustion engine adalah, penemu mobil

Biografi Nikolaus Otto - Pengembang Mesin Pembakaran Internal 4 Langkah

Nikolaus August Otto adalah seorang insinyur Jerman yang berhasil mengembangkan mesin pembakaran internal bermuatan terkompresi yang menggunakan bahan bakar gas dan menghasilkan mesin pembakaran internal modern. Dalam Penelitian selanjutnya, Otto berhasil membuat mesin pembakaran internal 4 langkah atau biasa disebut mesin 4 Tak.

Biografi 

Nicolaus August Otto lahir pada 10 Juni 1832 di Holzhausen an der Haide, Jerman sebagai anak bungsu dari enam bersaudara. Ayahnya meninggal pada tahun 1832. Otto mulai bersekolah pada tahun 1838. Setelah enam tahun berprestasi, ia pindah ke sekolah menengah di Langenschwalbach hingga tahun 1848. Ia tidak menyelesaikan studinya tetapi disebut-sebut karena prestasinya yang baik.

Minat utamanya di sekolah adalah ilmu pengetahuan dan teknologi, namun ia lulus setelah tiga tahun magang bisnis di sebuah perusahaan barang dagangan kecil. Setelah menyelesaikan masa magangnya, dia pindah ke Frankfurt tempat dia bekerja yakni Philipp Jakob Lindheimer sebagai penjual barang kolonial dan produk pertanian. Otto bekerja di berbagai perusahaan, pertama di IC Alpeter dan kemudian pada tahun 1860 untuk Carl Mertens. Dia melakukan perjalanan ke seluruh Jerman Barat dan menjual barang-barang kolonial—kopi, teh, beras, dan gula.

Otto menikah dengan Anna Gossi dan pasangan tersebut tercatat memiliki tujuh anak. Putranya Gustav Otto tumbuh menjadi pembuat pesawat terbang. Otto meninggal dunia pada 26 Januari 1891 (umur 58) di Köln (Cologne), Jerman.


Mesin Lenoir

Pada akhir musim gugur tahun 1860 Otto dan saudaranya mengetahui tentang mesin gas ( gas penerangan ) baru yang dibuat oleh Jean Joseph Etienne Lenoir di Paris. saudaranya membuat salinan mesin Lenoir dan mengajukan paten pada bulan Januari 1861 untuk mesin berbahan bakar cair berdasarkan mesin Lenoir (Gas) ke Kementerian Perdagangan Prusia, tetapi ditolak.


Mesin empat langkah pertama, 1861 

Otto menyadari konsep pengisian bahan bakar terkompresi dan mencoba membuat mesin menggunakan prinsip ini pada tahun 1861. Mesin tersebut bekerja hanya beberapa menit sebelum rusak. Saudara laki-laki Otto menyerah pada konsep tersebut, sehingga Otto mencari bantuan di tempat lain.

Dari tahun 1862 hingga 1863 Otto bereksperimen dengan bantuan Mekanik Cologne Michael J. Zons dalam upaya meningkatkan mesin. Karena dana yang terbatas, pada tahun 1862 Otto bekerja untuk Carl Mertens untuk terus mengerjakan mesinnya.


Kemitraan dengan Eugen Langen 

Awal tahun 1864, Otto mencari investor untuk mendanai penelitiannya. Ia menemukan Eugen Langen , yang ayahnya adalah seorang industrialis gula. Bersama-sama mereka menjalin kemitraan pada tanggal 31 Maret 1864 dan menamakannya NA Otto & Cie di Cologne. Ini adalah perusahaan pertama di dunia yang berfokus sepenuhnya pada desain dan produksi mesin pembakaran internal

Mesin Otto & Langen tahun 1864 adalah mesin atmosferik piston bebas (ledakan gas digunakan untuk menciptakan ruang hampa dan tenaga berasal dari tekanan atmosfer yang mengembalikan piston). Mesin ini mengkonsumsi kurang dari setengah bahan bakar mesin atmosfer Lenoir dan Hugon sehingga sukses secara komersial. Mesin Lenoir adalah mesin kerja ganda. Pada hakikatnya mesin-mesin ini adalah mesin uap yang diubah agar bekerja dengan gas penerangan. Mesin penemu Italia Eugenio Barsanti dan Felice Matteucci dalam Paten Inggris no 1625 tahun 1857, dibuat dan disimpan di museum. Berbeda dengan mesin Otto, ini adalah mesin atmosferik dua langkah yang sama sekali tidak dapat dibandingkan.

Terlepas dari semua kesuksesan komersialnya, dengan perusahaan yang memproduksi 634 mesin per tahun pada tahun 1875, mesin Otto dan Langen menemui jalan buntu teknis sebagai mesin atmosferik: hanya menghasilkan 3  hp (2,2  kW ; 3,0  PS ), namun memerlukan ruang kepala 10–13 kaki (3,0–4,0 m) untuk beroperasi.

Otto mengalihkan perhatiannya ke siklus empat langkah yang gagal pada tahun 1862. Sebagian besar karena upaya Franz Rings dan Herman Schumm, yang dibawa ke perusahaan oleh Gottlieb Daimler Otto berhasil membuat Empat Langkah, Terkompresi Mengisi daya mesin. Mesin inilah (Mesin Otto Silent), dan bukan mesin Otto & Langen, yang dimaksud dengan "siklus Otto". Ini adalah mesin pertama yang sukses secara komersial yang menggunakan kompresi dalam silinder. Mesin Rings-Schumm muncul pada musim gugur 1876 dan langsung sukses.


Siklus Otto 

Mesin Otto dirancang sebagai mesin stasioner dan dalam kerja mesin, langkahnya adalah gerakan piston dalam silinder ke atas atau ke bawah. Digunakan kemudian dalam bentuk yang diadaptasi sebagai mesin mobil , empat langkah terlibat:

(1) langkah masuk ke bawah— gas batubara dan udara masuk ke ruang bakar piston ,

(2) langkah kompresi ke atas — piston menekan campuran,

(3) langkah tenaga ke bawah —menyalakan campuran bahan bakar dengan nyala api dan kemudian percikan listrik ,

(4) langkah buang ke atas —melepaskan gas buang dari ruang piston.

Otto hanya menjual mesinnya sebagai motor stasioner.

Otto telah memperoleh banyak paten dari beberapa negara berbeda dan untuk beberapa fitur berbeda. Lebih dari 50.000 mesin diproduksi dalam 17 tahun setelah diperkenalkan. Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Nicolaus_Otto