Profil Chiquita Meidy - Penyanyi Indonesia Keturunan Minang

Chiquita Meidy atau biasanya dipanggil Chika adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia keturunan Minang. Ia terkenal sejak merilis single "Kuku Ku" (1994).

Pemilik nama asli Chiquita Cecilia Meidy, lahir di Jakarta, 22 Oktober 1990. Dengan memiliki Ayah seorang Arranger ia sempat populer di tahun 1994 dengan merilis single "Kuku Ku".

Dia merupakan anggotanya dari penyanyi Dewiq. Album perdananya ialah Tergantung Kamu yang dirilis pada tahun 2008. Album ini menjadi album ke-26 sepanjang kariernya sebagai penyanyi. Ketika menjadi penyanyi cilik, dalam setahun Chika bisa mengeluarkan tiga album. Beberapa di antaranya, seperti album Kuku Ku dan Gigi Gigi, terjual sekitar satu juta kopi pada tahun 1994 dan 1995.

Bila dulu dikenal dengan aksinya yang menggemaskan sebagai penyanyi cilik, Chiquita Meidy kini sudah menjadi seorang gadis dengan sejuta pesona. Gayanya makin anggun dengan rambut panjang hitamnya.

Karir Chiquita Meidy sendiri kini lebih banyak dihabiskan dalam agenda off air. Ia pernah terjun ke dunia tarik suara Minang. Sebuah album pun sukses ditelurkannya.


Menderita Typoid
Chiquita Meidy

Lama tak terdengar namanya di layar kaca, Chikita Meidy kini membawa kabar yang kurang enak. Tubuh sehat dan bugarnya terpaksa harus dirawat di rumah sakit karena penyakit Typoid yang dideritanya.

Dikutip Wikipedia, Typoid sendiri adalah penyakit infeksi sistemik bersifat akut yang disebabkan oleh Salmonella typhi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (1/7/2016), Chikita Meidy mengunggah foto dirinya yang tengah di rawat di Rumah Sakit Colombia Asia Jakarta. Dalam unggahan fotonya itu, Chikita Meidy menunjukkan tubuhnya yang dibalut dengan baju rumah sakit dan tangan yang di infus.

Sebelum masuk rumah sakit, Chikita Meidy sempat menjalani ibadah Umrah ke Mekkah. Hal ini pun membuat netizen banyak berspekulasi bahwa Chikita Meidy kelelahan.


Biodata Chiquita Meidy

Latar belakang
  • Nama lahir: Chiquita Cecillia Meidy
  • Nama lain: Chika
  • Lahir: 22 Oktober 1990 Jakarta, Indonesia
  • Jenis musik: Pop, R&B
  • Pekerjaan: Penyanyi
  • Instrumen: Vokal
  • Tahun aktif: 1994–sekarang
  • Perusahaan rekaman: Sony Music Indonesia
  • Akun Instagram: @chikitameidy https://www.instagram.com/chikitameidy


Sumber: