Profil dan Biodata Lengkap Ryan Harris, Putra Bos Air Asia yang Viral dengan Pernikahan Mewah

Ryan Harris, Putra Bos Air Asia tengah menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial. Pasalnya crazy rich asal Surabaya itu baru saja melangsungkan pesta pernikahan dengan Gwen Ashley Widodo yang digelar dengan mewah atau mengusung konsep royal wedding. Pesta pernikahan anak mantan petinggi Air Asia dan Gwen tersebut diadakan di Grand Ballroom The Westin Hotel Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu pekan lalu, 18 November 2023.

Sebutan royal wedding untuk pesta pernikahan anak Pin Harris, mantan Presiden Komisaris PT AirAsia Indonesia Tbk., itu tentu bukan tanpa alasan. Berdasarkan sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial Indonesia, Ryan Harris mengundang sejumlah artis papan atas Indonesia dan luar negeri untuk hadir ke pestanya. Siapakah Ryan Harris? berikut ini biodata lengkapnya...

Profil dan Biodata Lengkap Ryan Harris, Putra Bos Air Asia yang Viral dengan Pernikahan Mewah
Profil Ryan Harris

Ryan Harris merupakan putra dari salah satu komisaris maskapai penerbangan Air Asia Indonesia, Pin Harris. Ia juga CEO Unichem Candi Indonesia.

Sebagai informasi, perusahaan tersebut beroperasi di bidang produk mineral dan pengolahan bahan kimia. Salah satu produknya yang cukup terkenal adalah garam Refina. Bukan garam biasa, produk tersebut diolah dengan teknik dan teknologi canggih sehingga menghasilkan garam berkualitas tinggi dan diberi nama Refina Garam Meja.

Ryan Harris juga tercatat sebagai pemegang saham mayoritas di PT Bakrie Sumatera Plantations. Perusahaan tersebut bergerak di bidang perkebunan utamanya kelapa sawit.


Pernikahan

Ryan Harris menikah dengan Gwen Ashley Widodo pada Sabtu, 18 Nopember 2023 di Grand Ballroom The Westin Hotel Surabaya, Jawa Timur.

Sorotan kepada Ryan Harris dan Gwen Ashley nyatanya tidak hanya tentang pernikahan mewah yang digelar dengan mengundang sejumlah artis papan atas nasional dan internasional. Namun pernikahan itu viral karena membagikan suvenir mewah dan berbeda dari biasanya kepada para tamu. Bahkan royal wedding itu disebut-sebut menghabiskan dana hingga sedikitnya Rp 75 miliar. 

Ryan dan Gwen juga memberikan suvenir pernikahan yang dibalut dengan sebuah tas karton berwarna oranye berlogo Hermes, salah satu merek fashion mewah asal Prancis. Kotak berwarna oranye itu tertulis nama kedua pengantin, Ryan – Gwen. Di dalamnya terdapat sebuah piring berwarna abu-abu dengan logo khas Hermes.

Piring tersebut merupakan salah satu koleksi Hermes bernama Mosaique au 24 platinum square plate n°3. Motif piringnya sendiri terinspirasi dari mozaik Art Deco yang menghiasi toko 24 Faubourg Saint-Honore di Paris. Adapun harga satuan piring tersebut mencapai sekitar Rp 2,22 juta.


Biodata Ryan Harris

  • Nama : Ryan Harris
  • Umur : - -
  • Nama Ayah : Pin Harris
  • Profesi : Pengusaha
  • Pasangan : Gwen Ashley
  • Media Sosial : @ryanharris178


Berbagai sumber