Home » » Biodata Adiezty Fersa - Istri Gilang Dirga

Biodata Adiezty Fersa - Istri Gilang Dirga

Adiezty Fersa dan Gilang Dirga
Adiezty Fersa dan Gilang Dirga
(Instagram)
Adiezty Fersa adalah Wanita Kelahiran Medan Sumatera Utara yang berprofesi sebagai seorang koreografer penari. Ia adalah istri Gilang Dirga.

Baca: "Biodata Gilang Dirga"


Pernikahan

Gilang Dirgahari dan Adiezty Fersa Putri Lahari telah resmi menjadi pasangan suami istri pada Minggu (18/9/2016) di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Selatan. Saat prosesi ijab kabul Gilang menikahi Adiezty dengan mahar uang tunai sebesar Rp 300.314 rupiah.


Profil singkat Gilang Dirga

Gilang Dirgahari atau yang lebih dikenal dengan nama Gilang Dirga salah satu artis indonesia. Ia terkenal sejak membintangi acara komedi "Extravaganza" (2009) Trans TV, ia mulai masuk di acara ini pada bulan Mei 2009. Gilang Dirgahari pernah tinggal di Bengkulu. Pemuda berdarah Baturaja ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

Gilang Dirga lahir di Jakarta, pada 17 Agustus 1989. Ia mempunyai sepupu bernama Amalia di Baturaja. Kariernya dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang Dirgahari keluar menjadi juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan. Tak lama setelah itu, Gilang mulai masuk ke dunia entertainment dengan menjajal akting di beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus. Kemudian, Gilang masuk menjadi peserta terakhir dan termuda di sketsa komedi Extravaganza di Trans TV angkatan 2009 setelah Icut dan Maya Septha.

Gilang juga memiliki suara yang unik, seperti yang bisa dilihat di video-video clip di acara MAKELAR di extravaganza dimana dia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia. Beberapa kali dia juga didaulat untuk mengisi acara Sinden Gosip di acara yang sama dan berhasil menunjukkan kemampuannya menyanyi dalam berbagai macam jenis lagu nusantara.

Kemampuan Gilang berakting pun dapat di lihat dalam video clip Anang Hermansyah "Separuh Jiwaku Pergi" garapan sutradara Alyandra Pandjipoera.

Gilang juga memperlihatkan kemampuan akting , bernyanyi, dan menari pada drama musikal "Gita Cinta the musical" pada tanggal 20-21 Maret 2010 sebagai Galih.


Kehidupan pribadi

Setelah menjalani hubungan selama dua tahun lamanya, bertepatan dengan Hari kemerdekaan indonesia yang jatuh pada Pada tanggal 17 Agustus tahun 2016, Adiezty Fersa resmi dilamar Gilang Dirga.  Gilang memilih melamar Adiez tepat tanggal 17 Agustus 2016, lantaran hari tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Gilang dan Adis menikah pada Minggu (18/9/2016) di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Selatan.