Home » » Profil Hidayat Arsani - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

Profil Hidayat Arsani - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

 Hidayat Arsani
 Hidayat Arsani
Hidayat Arsani adalah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang menjabat sejak 12 Mei 2014. Ia memastikan maju pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Bangka Belitung tahun 2017. Hidayat memastikan diri setelah mendapat jaminan dapat menggandeng PKB untuk berkoalisi dengan Golkar. Jumlah kursi kedua partai politik sebanyak 9 kursi, cukup syarat untuk mengusung.

Hidayat Arsani merupakan pengusaha pribumi asal bangka belitung yang memiliki banyak bidang usaha di bawah bendera Arsani group membidangi 85 anak perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, perhotelan perkebunan, media, kelapa sawit, industry kesehatan, jasa keuangan, real estate, perkapalan dan investment.
Hampir semua bisnisnya di rintis dari nol.

Di bumi Babel nama Hidayat Arsani tak asing terdengar karena merupakan sosok pengusaha yang peduli terhadap daerah dan masyarakat oleh karena itu tak heran ia mendapatkan penghargaan Maha Karya Pembangunan dari provinsi Bangka Belitung pada tahun 2012 oleh Gubenur Babel Ir.Eko Maulana Ali karena kontribusinya terhadap daerah Babel karena telah ikut serta membangun babel dari berbagai sektor dari pabrik perkebunan, hotel, plaza, rumah sakit. Di babel sudah ada 3 rumah sakit yang di bangun yaitu Rs.Arsani, Rs. Muhaya dan Rs. Almah.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Babel ia juga membangun pabrik tins chimicel di bangka induk merupakan pabrik tins yang berskala internasional dengan total investasi 500 milyar dari usia muda sosok hidayat memang lebih di kenal sebagai sosok pengusaha yang sederhana dan perkerja keras diawali dengan bisnis perkapalan kini bisnisnya sudah mengurita hampir di seluruh indonesia tak hanya itu saja tapi di singapore, korea dan london.


Riwayat Organisasi
  • Ketua DPD I Partai Golkar Bangka Belitung
  • Presiden Asosiasi Tambang Timah Indonesia (ATTI) Bangka Belitung

Riwayat Jabatan
  • Wagub Babel (2014-sekarang)

Biodata Hidayat Arsani

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Mulai menjabat: 12 Mei 2014

Informasi pribadi
  • Lahir: 21 Agustus 1963 Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Partai politik: Partai Golongan Karya
  • Anak: Hendra Erwanto, Hary Iswanto, Handy Hidayat, Hery Wijaya, M Habibi

(Sumber: Wikipedia)