Home » » Berjasa Untuk Indonesia, 9 Tokoh Mendapat Tanda Kehormatan dari Jokowi

Berjasa Untuk Indonesia, 9 Tokoh Mendapat Tanda Kehormatan dari Jokowi

Bintang Mahaputra AdipradanaBertempat di Istana Negara, Senin (15/8) sebanyak sembilan tokoh yang telah berjasa untuk Indonesia mendapat anugerah tanda bintang kehormatan dari presiden Indonesia Joko Widodo.

Tanda Kehormatan memang rutin dianugerahkan Presiden jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI. Ini merupakan wujud pengakuan dan ucapan terima kasih negara atas pengabdian yang diberikan para tokoh untuk Tanah Air.

Ada tiga jenis tanda kehormatan yang  diberikan, yakni Bintang Mahaputra, Bintang Jasa Utama dan Bintang Budaya Parma Dharma. Berikut ini penjelasannya:


Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra

Tanda ini dianugerahkan kepada Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti. Badrodin adalah mantan Kapolri yang bertugas selama periode 17 April 2015 sampai 13 Juli 2016. Ia dianggap telah berjasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.


Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama

Tanda Jasa ini dianugerahkan kepada empat tokoh yang dinilai telah memberikan sumbangsih dalam bidang sosial kemanusiaan. Keempat tokoh tersebut terdiri dari: Bupati Kabupaten Lahat Saifudin Aswari, Bupati Kabupaten Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan Kepala BMKG Andi Eka Sakya.


Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma

Tanda jasa ini diberikan kepada empat tokoh, yakni Mangkunegara VII, Alm (Raden Mas Soerjo Soeparto), sastrawan Taufik Ismail, Martha Tilaar dan Achadiati Ikram.

Sumber: www.republika.co.id, "Jokowi Beri Tanda Kehormatan pada Sembilan Tokoh"