Home » » Profil Larissa Chou - Isteri Muhammad Alvin Faiz (putra pertama ustaz Arifin Ilham)

Profil Larissa Chou - Isteri Muhammad Alvin Faiz (putra pertama ustaz Arifin Ilham)

Larissa Chou
Larissa Chou
Larissa Chou (lahir, Cirebon, 23 April 1996) adalah seorang mualaf cantik keturunan Tionghoa yang kini menjadi isteri putra pertama Ustaz Arifin Ilham, yakni  Muhammad Alvin Faiz. Larissa juga dikenal berprofesi sebagai Make Up Artist.

Baca: "Profi, Biodata Muhammad Alvin Faiz - Putra Pertama Ustaz Arifin Ilham"


Masuk Islam

Larissa lahir di Cirebon pada 23 April 1996, putri dari Rudi Gunawan. Ia merupakan gadis yang tumbuh di keluarga berdarah Tionghoa. Saat muda dia sudah mulai mencari-cari eksistensi ketuhanannya yang selama ini mengganggu pikirannya. Setelah perjalanan jauh akhirnya Larissa mantap memeluk agama Islam. Tak butuh waktu lama, sebulan setelah masuk Islam, Larissa sudah memakai hijab syar'i.

Larissa Chou belajar ilmu hijrah dari panutannya, Felixia Yeap. Seorang mantan model majalah dewasa keturunan China yang berkewarganegaraan Melayu ini juga mualaf dan memutuskan untuk menutup auratnya. Simak, yuk seperti apa  perjalanan hijrah seorang Larissa Chou.

Larissa Chou hidup di tengah keluarga besarnya yang berdarah Chinesse. Di usianya yang masih sangat muda, Larissa mencoba mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seputar Tuhan yang selama ini mengganggunya. Tidak tanggung-tanggung, Larissa berusaha ‘mencari Tuhan’ melalui dua agama, yaitu Nasrani dan Budha. Namun, sayangnya dua agama belum mampu memberikan jawaban yang memuaskan Larissa.

Di tengah kebingungannya, Larissa akhirnya berkenalan dengan satu lagi agama, yaitu islam. Meski merasa asing pada awalnya, Larissa juga mengaku merasa tertarik untuk terus mencari tentang apa itu islam, dan apakah Tuhan dari sudut pandang agama ini. Demi menemukan suatu kebenaran, Larissa pun membandingkan islam dengan dua agama yang lebih dulu dipelajarinya. Hingga ia mendapat kesimpulan, bahwa islam lah agama benar yang paling masuk akal. Larissa pun memutuskan untuk menjadi mualaf.

Keyakinan Larissa tidak berhenti sampai di situ. Dalam prosesnya mempelajari islam, Larissa bahkan belajar bagaimana caranya sholat melalui Youtube, dan mempraktekannya secara diam-diam karena takut ketahuan oleh keluarganya. Pembantu Rumah Tangga di rumah Larissa, satu-satunya yang memeluk islam di sana juga enggan mengajarinya, karena takut dimarahi oleh keluarga Larissa.

Keluarga besar Larissa yang memang berdarah Chinese jelas merasa sangat keberatan dengan keputusan berani yang diambil oleh Larissa Chou. Hal ini dikarenakan usia Larissa yang masih cukup muda untuk mengambil keputusan yang terbilang besar tersebut. Namun, Larissa sangat yakin dan berjanji akan mempertanggungjawabkan pilihannya. Akhirnya keluarga besar pun menerima keputusan Larissa.

Keputusan besar selanjutnya pun diambil oleh gadis cantik ini. Selang satu bulan setelah memeluk islam, Larissa memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab. Tak tanggung-tanggung, Larissa langsung mengenakan hijab syar’i panjang yang menutup punggung dan dadanya.


Menikah

Larissa Chou dinikahi Muhammad Alvin Faiz, putra pertama KH Muhammad Arifin Ilham pada Sabtu 6/8/2016. Akad nikah berlangsung selepas shalat Subuh, Sabtu (6/8/2016) di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Proses pendekatannya dengan Alvin pun melalui taaruf bukan pacaran seperti remaja kebanyakan. Tak heran jika kemudian banyak remaja islam yang mengidolakan mereka. Larissa sendiri sering menjadi pembicara dalam berbagai seminar untuk menceritakan pengalaman hijrahnya.

Sebelumnya Larissa adalah pemeluk agama Kristen. Waktu itu Alvin terlibat debat dengan Larissa yang etnis China itu soal Islam-Kristen. Larissa kalah debat. Akhirnya memutuskan memeluk Islam. Tak hanya itu, keluarganya termasuk ayahnya Rudi Gunawan dan sang kakek juga memutuskan masuk Islam.


Biodata Larissa Chou 
  • Nama: Larissa Chou 
  • Tempat, tanggal, lahir: Cirebon, 23 April 1996
  • Suami: Muhammad Alvin Faiz
  • Makanan: menyukai tiramisu cake, bluberry chesee cake dan ayam goreng.
Media Sosial
  • Twitter : @Larissachou
  • Instagram : larissachou
  • Email : Larissa_gunawan@yahoo.co.id
  • Snapchat : larissachou  


Sumber: 
  • http://www.selebupdate.com/larissa-chou-mualaf-cantik/30761
  • Berbagai Sumber