Home » » Profil Abdul Majid - Calon Wali Kota Batu 2017

Profil Abdul Majid - Calon Wali Kota Batu 2017

Abdul Majid
Abdul Majid (lahir 9 Desember 1965) sosok yang dikenal sebagai modin ini adalah PNS Pemkot Batu. Ia sekarang di posisi staf Penindakan dan Kesejahteraann Pegawai (PKP) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu. Ia mantan Ketua Paguyuban Modin se-Kota Batu. Abdul Majid juga mantan Calon Wali Kota pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2012.

Abdul Majid kembali terjun ke dunia politik pada 2017 menjadi calon Wali Kota Batu. Dia berkeinginan memajukan wisata Kota Batu dan pata petani organik lewat jus organik. Saat ini Majid bakal Kasmuri Idris, mantan ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batu.

Sebelum menjadi PNS, mulanya, dia sebagai tenaga kontrak Pemkot Batu pada tahun 2000. Kemudian, dia diangkat menjadi CPNS tahun 2007 saat menjabat sebagai staf Kelurahan Temas. Lalu berpindah ke BKD hingga sekarang.

Abdul majid seorang putra daerah berprofesi sebagai mudin di kelurahan temas, kecamatan batu dan membawahi mudin sekota batu, dan dia juga kerja sebagai KAUR KESRA {Kepala Urusan Kesejahteraan} di kelurahan temas dia tinggal.

Pada pilkada 2012 lalu, Majid berpasangan dengan Kustomo sebagai calon independen. Dalam pemilihan itu, Majid menempati urutan kedua setelah pasangan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso.

Pasangan dengan nomor urut satu itu, meraih dukungan 25.379 suara atau 24,30 persen dari total suara sebanyak 104.428. Sementara urutan satu adalah Eddy Rumpoko dan Punjul Santoso dengan dukungan suara 46.724 atau 44,74 persen.

Ssejak tahun 2011 Majid menyibukkan diri membuka terapi pengobatan penyakit dengan media jus.

Sumber: https://radarmalang.co.id/modin-majid-comeback-30374.htm