Home » » Profil Khairuddin - Pengasuh Pondok Pesantren Annur II Bululawang, Calon Walikota Batu 2017

Profil Khairuddin - Pengasuh Pondok Pesantren Annur II Bululawang, Calon Walikota Batu 2017

H. Khairuddin, M.Si. atau Gus Udin merupakan pengasuh Pondok Pesantren Annur II Bululawang, Kabupaten Malang. Selain itu juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang. Gus Udin merupakan putra dari KH M Badruddin Anwar, yang juga sesepuh NU di Kabupaten Malang. Kiprahnya dikenal sebagai seorang pendidik dan ulama.

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Batu, Khairuddin mendaftar sebagai calon walikota Batu untuk Pemilukada kota Batu 2017.

Khairuddin menggandeng Hendra Angga Sonatha menjadi pasangan ketiga yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Jawa Timur.

Selain kesiapan diri, lelaki yang akrab disapa Gus Din ini mengaku didukung 5 tokoh yang berpengaruh. Ditambah dukungan dari 17 tokoh lainnya yang akan all out menyukseskan pencalonannya sebagai Batu 1.

Terkait pilihannya yang jatuh ke PKB untuk menjadi perahu dalam Pilkada mendatang ini, Gus Din mengaku sudah dekat dengan PKB. Apalagi ia berasal dari lingkungan pesantren, sehingga merasa memiliki juga dengan partai berlambang bintang sembilan itu.

Pasangan calon Walikota dan Wakil walikota batu Gus Din-Angga diusung oleh partai koalisi yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Selain pasangan Gus Udin dan Angga, terdapat pula pasangan calon lainnya yang mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota yakni Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso (PDIP), Abdul Madjid dan Cawawali Kasmuri Idris (Perseorangan), dan H Rudy dan Sujono Djonet (PAN, Partai Hanura, Partai Nasdem).