Home » » Profil H. A Rudi SB - Ketua PAN Kota Batu, Calon Walikota Batu 2017

Profil H. A Rudi SB - Ketua PAN Kota Batu, Calon Walikota Batu 2017

H A Rudi SB adalah ketua DPD PAN Kota Batu periode 2016-2021. Rudi merupakan calon kandidat dari PAN. Ia direkom maju pada Pilwali Batu karena sepak terjangnya sebagai tokoh sentral perjuangan mata air Umbul Gemulo. Ia juga dikenal sebagai calon pemimpin yang lahir dari rakyat.

Pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota BAtu, H. A Rudi SB maju mencalonkan diri sebagai Walikota Batu, periode 2017-2022 bersama calon wakil walikotanya, Sujono Djonet

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Batu H Rudy dan Sujono Djonet diusung oleh PAN, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Rudi dikenal sebagai petani apel dan tokoh masyarakat di Kota Batu dan sekitarnya. Ia merupakan salah satu tokoh dalam penolakan sumber air Gemulo yang saat itu akan didirikan sebagai hotel.

Visi yang diperjuangkan pasangan ini di antaranya, mempertahankan Kota Batu sebagai kota wisata dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Pasangan calon Rudi - Sujono juga memiliki visi untuk mengembalikan apel sebagai ikon Kota Batu.

Rudi-Djonet merupakan bakal calon keempat yang mendaftarkan ke KPU. Sebelumnya Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso diusung PDI Perjuangan dengan didukung Partai Golkar dan PKS mendaftar hari pertama.

Abdul Majid-Kasmuri Idris dari perseorangan mendaftar di hari kedua, dan Khairuddin-Hendra Angga Sonatha diusung PKB dan Partai Demokrat mendaftar hari ketiga.