Home » » Biografi Anton Yelchin - Pemeran Chekov Film Seri Star Trek

Biografi Anton Yelchin - Pemeran Chekov Film Seri Star Trek

Anton Yelchin
Anton Viktorovich Yelchin
Anton Yelchin adalah pemeran Chekov dalam film seri Star Trek dan yang segera rilis tahun ini "Star Trek Beyond".

Sebelum merambah ke dunia film layar lebar, Aktor yang memiliki nama lengkap Anton Viktorovich Yelchin (bahasa Rusia: Анто́н Ви́кторович Ельчи́н ; lahir 11 Maret 1989, Leningrad, RSFS Rusia, Uni Soviet) adalah seorang aktor film dan televisi Amerika Serikat. Yelchin lahir di Rusia, dan migrasi ke Amerika Serikat dibawa orangtuanya saat masih bayi.


Karir

Ia mulai berkarier pada akhir 1990-an di sejumlah seri televisi dan film Hollywood seperti Along Came a Spider dan Hearts in Atlantis (keduanya tahun 2001), serta House of D pada 2004.

Yelchin tampil di seri televisi Huff dna membintangi film House of D (2005), Alpha Dog (2007), Star Trek (2009), Terminator Salvation (2009), The Smurfs (2011), Fright Night (2011), dan Like Crazy (2011). Peran Yelchin sebagai Jacob Clark di miniseri Taken besutan Steven Spielberg sangat berpengaruh dalam mendongrak kariernya sebagai aktor cilik.


Kematian

Anton Yelchin tewas setelah mengalami kecelakaan pada Minggu dini hari 19 Juni 2019, waktu Amerika Serikat. Ia ditemukan terjepit di antara mobilnya dan kotak surat yang melekat di pagar rumahnya.

Dilansir Reuters, Senin 20 Juni 2016, aktor kelahiran Rusia itu meninggal tak lama setelah kecelakaan itu. Keterangan kepolisian, kecelakaan diduga terjadi karena carpot rumahnya yang terletak di California itu curam.

"Mobil menabraknya hingga membentur dinding bata dan pagar sehingga menimbulkan trauma yang menyebabkan kematiannya," kata Juru Bicara Kepolisian Los Angeles, Jenny Houser.

Menurut Houser, seharusnya Yelchin latihan bersama temannya ketika insiden itu terjadi. Lama menunggu tak kunjung muncul, temannya menyusul ke rumah Yelchin dan menemukan dia dalam kondisi tersebut.


Sumber: